Seorang Bocah Kota Solok Hanyut Terseret Arus Batang Lembang

TIM SAR gabungan menyisiri Batang Lembang mencari keberadaan korban

SUMBARTIME.COM-Seorang bocah bernama Andhizhi Razka Fandra (6) warga Jalan M Yusuf A Aceh Kelurahan Vl Suku Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, dilaporkan hanyut dan terbawa arus, saat mandi mandi bersama dua orang temannya di Sungai Batang Lembang.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (22/8) sekira pukul 14.00 WIB siang tersebut sontak menggegerkan warga sekitaran.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dirangkum, awalnya korban bersama dua orang temannya mandi mandi di sungai Batang Lembang. Saat berenang tersebut, korban berusaha ke tengah aliran sungai sambil menyelam.

Namun saat itulah korban tiba tiba terseret arus sungai hingga hanyut. Mulanya kedua temannya berusaha menolong korban. Namun keduanya gagal dan tak berhasil sehingga berteriak meminta bantuan kepada warga lain yang berada tak jauh dari lokasi.

Mendapatkan laporan itu, warga sambil mengubungi pihak Tim SAR kota Solok, berusaha mencari korban. namun upaya tersebut belum berhasil.

Tak beberapa lama berselang, Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Solok, PMI, Tagana, WMI, serta TNI/Polri tiba di lokasi dan langsung turun menyusuri aliran Sungai Batang Lembang tersebut.

Hingga pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan yang dibantu masyarakat, sampai pukul 19.00 WIB, malam belum berhasil menemukan keberadaan korban.

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang anggota Tim SAR Gabungan, Mezi. Menurutnya setelah dilakukan penyisiran oleh tim dengan menggunakan perahu karet, hingga pukul 19.00 WIB, malam korban belum berhasil ditemukan.

Di rencanakanm pada Minggu 23 Agustus 2020, pagi, pencarian akan kembali dilakukan oleh Tim SAR gabungan, ujarnya mengatakan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here