Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sijunjung Layangkan Somasi, Musda Ulang Berlangsung Tertutup

Musda ulang partai golkar Kab. Sijunjung berlangsung tertutup

SUMBARTIME.COM-Buntut kisruh DPD Partai Golkar Sijunjung mulai memakan korban. Setelah sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar minta agar Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir Airlangga Hartarto menonaktifkan Ketua Umum DPD Partai Golkar Sumbar, giliran pengurus DPD Kabupaten Sijunjung lakukan hal yang sama.

Sekretaris Partai Golkar Sijunjung, Hartani, ST kepada awak media, Selasa (17/04) mengaku pihaknya telah melayangkan mosi tidak percaya terhadap Hendra Irwan Rahim, dan meminta agar secepatnya mengganti Ketua DPD Partai Golkar Sumbar tersebut diganti.

Iklan

Menurutnya, Musda ulang yang diprakarsai oleh DPD I Sumbar merupakan keputusan kontroversi dan tidak mengacu kepada AD/ART partai serta mekanisme organisasi yang berlaku, paparnya.

Ironis, Ketua DPD Sumbar Hendra Irwan Rahim bukannya memberikan kesejukan, namun terkesan mengambil kebijakan sepihak, tidak demokratis dan terkesan arogan serta otoriter, tambah Hartani lagi.

Dijelaskan lagi olehnya, jika Hendra Irwan Rahim dinilai tidak menjalankan AD/ART Partai dan tidak sesuai dengan semangat Nawacita, untuk itu seluruh kader DPD Golkar Kabupaten Sijunjung meminta kepada Ketua Umum DPP agar segera mengganti Ketua DPD Sumbar.

Sementara, pada Selasa (17/04) siang, bertempat di Hotel Kyriad Bumiminang, Kota Padang kembali dilakukan Musda ulang DPD Partai Golkar Kabupaten Sijunjung yang beberapa hari sebelumnya sempat rusuh.

Dalam Musda ulang itu, dikawal dengan ketat oleh aparat kemanan dari kepolisian dan berlangsung tertutup dari wartawan. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here