Sedang Berteduh 5 Petani di Lubuk Basung Tersambar Petir, 1 Tewas 4 Luka Luka

Dangau tengah sawah yang disambar petir

SUMBARTIME.COM-Satu tewas dan empat orang lainnya mengalami luka luka, saat lima orang petani yang sedang berteduh di sebuah dangau tengah sawah disambar petir, Senin (18/11) sekira pukul 15.20 WIB.

Kejadian tersebut terjadi di daerah Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Lubuk Basung, Agam. Saat itu lima orang petani istirahat dari pekerjaan mereka di dalam sebuah dangau tengah sawah saat hujan lebat melanda kawasan sekitar.

Iklan
Loading...

Saat tengah berteduh itulah, tiba tiba muncul kilatan petir menyambar dangau tempat para petani berteduh sehingga pondok kayu yang terbuat dari kayu dan beratapkan ijuk tersebut langsung terbakar dan roboh ke tanah.

Sementara Lima orang petani yang ada di dalam dangau langsung terkena sambaran petir dan terlempar keluar. Tragisnya, satu orang diantara mereka bernama Yosmanto (38) langsung tewas di lokasi dengan tubuh hangus menghitam.

Sementara 2 orang lagi, masing masing, Dalinur (55), dan Darlis (38) mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Lubuk Basung. Adapun dua orang lagi yakni, Anto (25) dan Faisal (20) hanya mengalami luka ringan.

Kepala Bidang KL BPBD Agam, Syafrizal, kepada awak media membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya korban tewas sudah dibawa ke rumah duka, sedangkan dua korban luka parah masih mendapatkan perawatn itensif di RSUD Lubuk Basung, paparnya mengatakan singkat. (ezi)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here