Sebulan Penuh Wakil Bupati Limapuluh Kota Gelar Semarak Ramadhan

Suasana Jelang Semarak Ramadhan di Rumah Dinas Wabup

SUMBARTIME.COM-Ramadhan 1439 H tahun ini bakal semarak di rumah dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. Sebulan penuh bertempat di rumah dinas tersebut bakal diadakan buka puasa dan sahur bareng bersama terbuka untuk umum.

Tidak itu saja, Sebulan penuh setiap malamnya akan diisi dengan kegiatan semarak Ramadhan seperti Lomba MSQ (Musyabaqah Suraah Quran), lomba Pildacil, lomba busana muslim dan lagu religius, lomba Qhasidah Rebana, dan Lomba kebudayaan dan seni Anak Nagari yang berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara Basandi Kitabullah.

Iklan

Menurut Ferizal Ridwan saat dihubungi oleh awak media, Kamis (17/05) siang, mengatakan kegiatan semarak ramadhan yang diadakan di rumah dinasnya sebagai bentuk tanggung jawab Umaro’ terhadap rakyatnya khususnya menjaga Aklaq serta Norma Budaya yang bernafaskan Islam di tengah masyarakat, ujarnya.

Diharapkan jika kegiatan semarak ramadhan yang diadakan tersebut bisa bermanfaat untuk umat dan bisa isa menambah keimanan serta ketaqwaan kita terhadap Rabb Semesta Alam, paparnya.

Sekaligus kegiatan tersebut sebagai bentuk menjaga silahturahmi pemimpin dengan masyarakat yang dipimpinnya agar kedepan hubungan ini tetap berlanjut dan tidak ada dinding pemisah antara Umaro dan Umat seperti apa yaang dilakukan Syaidina Umar Bn Khatab, tambah Ferizal.

Dikatakan oleh Wabup ini, jika Umar Bn Khatab tidak saja hanya memanggul beras untuk para kaum Dhuafa, akan tetapi Umar Bn Khatab juga selalu menerima dengan tangan terbuka kedatangan rakyat yang ingin menyampaikan keluhannya. Demikian Ferizal Ridwan mengatakan. (aa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here