Satu Rumah Milik Warga Tungka Separo Atapnya Hancur Dihantam Pohon Tumbang

Pohon tumbang menimpa rumah warga

SumbartimeLimapuluh Kota-Akibat hujan deras serta angin kencang yang terjadi pada Minggu (18/03) sore di kawasan Limapuluh Kota dan sekitarnya sebuah rumah milik warga Jorong Sialang, Situjuh Tungka Kecamatan Situjuh Limonagari, bernama Sariman mengalami rusak cukup serius akibat dihantam sebuah pohon tumbang.

Beruntung pemilik rumah dan anggota keluarga lainnya selamat meski sebaian atap serta loteng rumah hancur dan bolong dihantam pohon besar tersebut. Terlihat sebagian atap serta loteng rumah milik warga tersebut hancur dan bolong. Diperkirakan kerugian yang diderita Sariman ditaksir puluhan juta Rupiah.

Iklan

Menurut Kabid BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Rahmadinol menyebutkan kejadian pohon tumbang tersebut di saat hujan deras serta angin kencang menimpa kawasan tersebut. Saat itu pemilik rumah beserta anggota keluarga kaget dan terpekik ketika sebuah pohon besar tiba tiba rubuh dan menimpa atap rumah mereka.

Mendapatkan laporan dari warga tersebut, pihaknya langsung meluncur ke lokasi dan mengevakuasi pohon tersebut dari atap rumah si pemilik, paparnya mengatakan.

Terpisah, Ketua Bamus Nagari Tungka Muhammad Bayu Vesky membenarkan, jika hujan deras merusak satu unit rumah warga di Sialang.”Iya, rumah warga atas nama pak Sariman. Warga Jorong Sialang, Tungka. Saat ini, BPBD sudah di lokasi dan evakuasi material pohon tumbang bersama warga,”katanya kepada awak media Minggu (18/03) malam. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here