Si Jago Merah Mengamuk di Nanggalo Padang, 7 Unit Bangunan Ludes Dimakan Api

Kebakaran di Nanggalo Padang

SumbartimePadang-Tiga rumah, dan empat warung makanan serta grosir hangus terbakar menjadi abu, Minggu (18/03) siang, di Kawasan Jalan Gajah Mada, Gunung Pengilun, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Tujuh unit mobil Pemadam Kebakaran diturunkan pihak Damkar Kota Padang untuk memadamkan amukan si jago merah yang membesar dan menghabisi 7 unit bangunan tersebut.

Iklan

Beruntung dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa, namun diktaksir kerugian mencapai milyaran rupiah. Dilaporkan juga Uang senilai Rp 50 Juta rupiah nyaris ikut terbakar di dalam kotak kasir warung grosir. Namun pemilik masih bisa menyelamatkan hartanya tersebut.

Menurut nara sumber yang berada di lokasi menyebutkan sumber api berasal dari salah satu rumah warga. Api yang begitu cepat membesar dengan leluasa membakar 7 bangunan hingga ludes.

Saat peristiwa itu terjadi warga sekitar yang berada di lokasi berhamburan ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama. Namun api yang begitu cepat membesar membuat warga kewalahan menghadapi amukan si gulambai tersebut.

Tidak selang beberapa lama, Tim damkar Kota Padang dengan mengerahkan personil sebanyak 50 orang datang dan berjibaku melawan keganasan api. Beberapa waktu kemudian api mulai berhasil dijinakan.

Sementara Kapolsek Nanggalo Padang, AKP Gusdi mengatakan kepada awak media belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Menurutnya saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan apa penyebab dari kebakaran tersebut secara pasti. (Yanto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here