Satu Pleton Satpol PP Payakumbuh Ikuti Pelatihan Dalmas

SUMBARTIME.COM-Sebanyak 1 pleton (35 org) personil Pol PP Payakumbuh ikuti pelatihan pengendalian masa bersama 3 orang Intstruktur dari Polres Payakumbuh yang dipimpin oleh Kabag Operasional Kompol Basrial.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut turut yang dimulai dari hari Sabtu s.d Senin 23 s.d 25 Maret 2019 bertempat di halaman Kantor Satpol PP bukit Sibaluik Kota Payakumbuh.

Iklan

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kasatpol PP dan Damkar, Devitra, serta dihadiri Kabag Operasional Polres Kompol Basrial yang didampingi Intstruktur Aiptu Cut Erwan dan pejabat dari Satpol PP dan Damkar.

Kasatpol PP Devitra dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik personil dan juga agar memiliki ketrampilan dalam pengendalian masa apalagi dalam menghadapi Pemilu 2019 termasuk bagaimana melakukan pengamanan terhadap pejabat dan aset aset Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Segala sesuatu mungkin terjadi dalam menghadapi Pemilu 2019 berupa unjuk rasa/demonstrasi, maka yang lebih awal mengamankan aset pemerintah daerah dan Pejabat Daerah tentunya adalah Satpol PP,” kata Kasat Pol PP Devitra.

“Terkait persiapan Satpol PP mengikuti pelatihan ini, saat ini Satpol Pp sudah memiliki perlengkapan pakaian, tamèng dan Leter T, kalaupun dalam jumlah yang masih sangat terbatas, namun secara berangsur angsur akan kita lengkapi,” ungkap Kasat Devitra.

Kabag Operasional dalam sambutannya juga menyampaikan, pentingnya Satpol PP memiliki kemampuan dalam pengendalian masa.

“bukan hanya karena adanya Pemilu tapi diluar pemilu pun perlu kesiap siagaan petugas menghadapi segala kemungkinan yang terjadi,” terang Kompol Basrial.

Kasi SDM dan Linmas Joni RM selaku Penanggung Jawab Kegiatan pelatihan Dalmas didampingi Kasi Operasional Riky Zaindra menyampaikan kebanggaannya serta meminta Personil Dalmas mengikuti pelatihan dengan serius dan disiplin. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here