Satu Bandit Jalanan Pelaku Jambret di Pasaman Barat Diringkus Polisi

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Satu dari dua bandit jalanan pelaku jambret yang telah sering beraksi di kawasan Jalan Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat berhasil diringkus polisi, Minggu (22/11) sore hari.

Teranyar, pelaku inisial BR (24) dengan seorang temannya inisial BK (Buron), melakukan aksi kejahatan jalanan penjambretan terhadap seorang guru honorer ininisial MS di Jalan Raya Jorong Parit, Nagari Parit Minggu 22 November 2020, pagi hari sekira pukul 09.00 WIB.

Iklan

Aksi penjambretan yang dilakukan oleh kedua pelaku yakni dengan mengikuti calon korbannya. Di lokasi yang cukup sepi, selanjutnya kedua pelaku datang dari arah belakang korban, dan dengan sigap menggunting tas sandag korban serta menariknya lalu dibawa kabur oleh kedua pelaku.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, melalui Kapolsek Sungai Beremas, Iptu Alfian Nurman, kepada awak media, Selasa 24 November 2020. Menurutnya, satu dari dua pelaku inisial BR berhasil diringkus anggota Polsek Sungai Baremas. Sementara inisial BK sanpai saat ini aparat masih melakukan pencarian terhadapnya.

Adapun BR ditangkap tidak sampai 24 jam setelah dia melancarkan aksinya terhadap seorang guru honorer.

Di jelaskan, kedua pelaku diduga telah sering melakukan tindakan aksi pencurian dengan kekerasan terhadap para korbannya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sungai Baremas, dan masih dilakukan proses pengembangan kasus. Adapun barang bukti yang berhasil dimankan adalah, tas milik korban beserta isiany, satu unit motor milik pelaku saat melancarkan aksi, papar Alfian menjelaskan. (sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here