Satresnarkoba Polres Payakumbuh Ringkus Pengedar Bersenjata Api

Senpi dengan 3 butir amunisi milik tersangka bandar narkoba yang berhasil diringkus Satresnarkoba Polres Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Satresnarkoba Polres Payakumbuh ringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu di kawasan Sungai Durian, Kecamatan Lampasi Tigo Nagari, Senin (11/3) dini hari sekira pukul 01.45 WIB.

Tersangka inisial AH (30) warga Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota sebelum berhasil ditangkap oleh polisi, sempat kabur melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya tanpa memakai plat nomor sehingga terjadi kejar kejaran antara dirinya dengan aparat.

Iklan

Saat pelarian tersangka berhasil dihentikan, dirinya terlibat kontak fisik dengan salah satu aparat yang berusaha meringkusnya. Ketika itulah diketahui jika tersangka pengedar barang haram tersebut memiliki senjata api rakitan jenis revolver, ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Endrasetiawan Setyawibowo melalui Kabag Humas Polres Payakumbuh Iptu Hendri Has.

Di jelaskan Hendri Has, saat terlibat kontak fisik antara salah seorang personil polisi dengan tersangka, saat itu pelaku sempat berusaha mengeluarkan senjata api dari balik pinggangnya sehingga salah satu aparat yang terlibat kontak fisik berusaha melakukan penyelamatan diri.

Ketika salah satu personil melakukan upaya penyelamatan diri, tersangka mencoba memanfaatkan situasi dengan berusaha untuk kabur lagi. Namun personil yang lain sudah siap siaga dengan cekatan berhasil mengepung dan meringkus tersangka hingga membuat dirinya tak berkutik.

Sementra saat mencoba kabur untuk yang kedua kalinya tersangka sempat membuang senjata api rakitannya yang berisikan 3 butir amunisi peluru ke semak semak. Namun polisi berhasil menemukan senjata api yang dibuang tersangka.

Saat digeledah di depan warga, aparat menemukan barang bukti paket sabu yang menurut pengakuan tersangka hendak akan di edarkan di wilayah Payakumbuh sekitarnya. Adapun barang haram tersebut dia dapatkan dari seorang bandar besar di kawasan Lompatan Tanah Datar.

Terkait kepemilikan senjata api rakitan, tersangka mengaku mendapatkannya dari seorang bandar di kawasan Tanjung Pati Sarilamak yang telah ditangkap oleh Polda Sumbar, beberapa waktu yang lalu.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh dan masih dilakukan pemeriksaan lanjutan, papar Iptu Hendri Has. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here