Satlantas Pasaman Bagikan Helm Gratis dan Bunga Kepada Pengendara

Satlantas Pasaman Bagikan Helm Kepada Pengendara

sumbartimePasaman-Dalam upaya mewujudkan penertiban pengguna jalan pada giat Operasi Keselamatan tahun 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman melakukan bagi-bagi helm, bunga dan cokelat kepada pengendara yang mematuhi aturan lalu lintas, Kamis (8/3).

Kegiatan dipusatkan di seputaran lampu merah simpang Tiga Kejaksaan Negeri Pasaman, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman, AKBP, Hasanuddin dan Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Fion Jhoni Hayes.

Iklan

Menurut Kapolres, kegiatan bagi-bagi helm, bunga dan cokelat yang dilakukan personilnya itu sekaligus menanamkan sikap kepada pengguna jalan agar selalu tertib dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kegiatan ini salah satu wujud motivasi kita kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas yang ada,” ungkap Kapolres Hasanuddin.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan yang dilakukan personil Satlantas Polres Pasaman itu, masyarakat ke depannya dapat lebih mentaati aturan-aturan lalu lintas dan melengkapi perlengkapan dalam berkendara.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Fion Jhoni Hayes menambahkan, selain bagi-bagi helm kepada anak-anak, bunga dan cokelat, personilnya juga membagikan brosur himbauan kepada pengguna jalan sebagai bentuk kepedulian polisi kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas.

“Kegiatan operasi keselamatan ini bertujuan untuk mengajari pengguna jalan agar mementingkan keselamatan dirinya sendiri. Jika ada masyarakat yang masih melanggar aturan, kita terlebih dahulu mengambil tindakan preventif dan memberikan teguran serta himbauan,” terang Kasatlantas Fion.

Dengan adanya kegiatan operasi keselamatan itu, ia berharap agar seluruh pengguna jalan di Kabupaten Pasaman dapat mematuhi aturan berlalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan dan melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang akan digunakan.

“Keselamatan dalam berkendara adalah nomor satu. Kita berharap setiap pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan lengkapi surat-surat seperti STNK dan SIM maupun kelengkapan lainnya seperti pemakaian helm baik itu bagi pengemudi maupun penumpangnya,” ungkap Kasatlantas Fion. (Sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here