Sapi Milik Warga Lubuk Basung Luka Parah, Diduga Diterkam dan Dimangsa Harimau

diduga harimau memangsa sapi milik warga. ( gambar ilustrasi)

SUMBARTIME.COM-Seorang warga Kampung Melayu, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, bernama Wir (50), menemukan ternak sapinya terkapar dalam kondisi luka parah, Senin (20/1) pagi.

Dari pemeriksaan bekas luka ditubuh hewan ternak tersebut. kuat dugaan jika sapi itu baru saja diterkam dan dimangsa Harimau. Kontan saja informasi sapi dimangsa hewan buas itu sontak membuat warga sekitar geger dan cemas.

Iklan
Loading...

Sementara itu Wali Jorong Balai Ahad, David Richard Zoni, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya sapi milik warga itu ditemukan kritis dengan kondisi luk parah bekas cakaran binantang buas, ujarnya mengatakan.

Selain ditemukan bekas luka cakar ditubuh sapi, dirinya serta warga menemukan jejak kaki harimau yang diperkirakan sebanyak dua ekor.

Terkait kejadian itu, pihaknya telah melaporkan ke veteriner Dinas Pertanian Agam untuk segera ditindak lanjuti, tuturnya.

Terpisah, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, (BKSDA) Agam, Ade Putra , kepada awak media mengatakan jika pihaknya telah mendapatkan laporan atas peristiwa di Nagari Lubuk Basung tersebut.

Saat ini pihaknya sudah berada di lokasi menyusuri jejak jejak harimau seperti yang diinfokan warga, tambahnya lagi, Senin (20/1) malam.

Jika memang sapi milik warga itu dimangsa harimau, pihaknya akan menggiring hewan buas tersebut ke dalam hutan jika lokasinya berdekatan dengan hutan. Namun jika lokasi berjauhan dari hutan maka akan dilakukan evakuasi terhadap hewan buas itu, paparnya. (ezi)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here