Sang Target Berhasil Kabur, Namun Dua Kaki dan Barang Bukti Narkoba Berhasil Diamankan

Sumbartime-Satresnarkoba Polres Payakumbuh bekerja sama dengan Satresnarkoba Polres Tanah Datar Sabtu (28/10), dini hari sekira pukul 03.00 WIB, melakukan penggerebekan di rumah kediaman terduga bandar narkoba jenis sabu, berinisial Hk, di kawasan Nagari Barulak Tanah Datar.

Dalam penggerebekan dan penggeledahan tersebut, sang bandar HK alias Hengki Barangkuang berhasil kabur, dari sergapan polisi yang sampai memburunya di sebuah kandang ternak babi miliknya.

Iklan

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto SIK, melalui Kasatnarkoba Iptu Hendri Has, dan didampingi Paur Humas, Aiptu Hendri Ahadi, menyebutkan, pada Sabtu dini hari tersebuut, Resnarkoba Polres Payakumbuh bekerja sama dengan Resnarkoba Polres Tanah Datar menggerebek dan menggeledah terduga bandar narkoba berinisial Hk alias Hengki Barangkuang di kediamannya, Barulak Tanah Datar.

Namun saat berada dirumah terduga bandar tersebut, aparat tidak berhasil menemukan sang target operasi yang terkenal lihai dan licik tersebut.

Namun dari hasil penggeledahan dirumah terduga yang memiliki pengamanan cukup unik berupa aliran kawat listrik dan beberapa anjing penjaga, ditemukan 5 paket kecil Narkotika Gol 1 Jenis Shabu yang di bungkus dengan plastik bening yang di simpan di dalam kotak permen coklat Cha-Cha, 3 pak besar plastik bening diduga untuk memaket Shabu, 3 unit hp masing-masing merk i-cherry Android warna silver, Samsung Android warna putih dan Samsung lipat warna putih, serta 1 buah timbangan digital warna hitam.

Dalam penggerebekan itu, dua orang yang diduga sebagai kaki tangan sang terduga bandar yang berada di dalam sebuah bengkel pekarang rumah tersebut, masing masing berinisial NI (17) warga Baso, serta NA (25) warga Barulak, diamankan aparat.

Awalnya, terhadap terduga bandar Hk, aparat berupaya melakukan penjebakan, dengan meminta kaki tangannya yang telah diamankan tersebut untuk menghubungi dirinya via ponsel. Hk awalnya tidak merasa curiga dan melalui ponsel dirinya mengatakan kepada kaki tangann ya sedang berada di kandang ternak babi miliknya, yang berjarak 1 KM dari rumahnya.

Tidak membuang waktu, gabungan duo Polres tersebut, berusaha mendatangi lokasi kandang babi yang medannya cukup sulit itu. Namun diduga Terduga sadar dirinya masuk dalam jebakan, langsung kabur menghilang di kegelapan Sabtu (28/10) dini hari tersebut, sehingga aparat gagal menangkapnya.

Sementara, dua kaki tangan bandar yang berhasil diamankan, dibawa ke Polres Tanah Datar untuk proses penyelidikan, papar Iptu Hendri Has menerangkan. (aa)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here