Rutin Gelar Razia Kelengkapan Kendaraan, Dishub Limapuluh Kota Butuh Tenaga Tambahan

Dishub Limalupuh Kota lakukan doa bersama jelang gelar razia

SUMBARTIME.COM-Dinas perhubungan kabupaten lima puluh kota melakukan razia terhadap kendaraan Truk dan Bus angkutan Umum ,pelaksanaannya dari tanggal 10 sampai 14 Desember 2018 di depan kantor Dinas Perhubungan Kabupaten lima puluh Kota.

Pada saat melakukan razia itu juga melib-atkan dari PPNS Lalin provinsi dan PPNS kota Payakumbuh ,anggota lantas Polres Lima puluh Kota ,Den sub Pom TNi,Dinas perhubungan Provinsi,Balai Perhungan darat wilayah 3 Sumatera Barat.

Iklan

Dari pantauan dan informasi yang didapat media dilapangan jumlah kendaraan yang dikenakan tilang karena tidak memenuhi persyaratan teknis dan kelengkapan surat kendaraan sebanyak 121 unit dan 2 unit kendaraan Bus pariwisata ditahan pihak Lantas lima puluh Kota.

Kabid lalin Erizal ST.selaku koordinator razia mengatakan kegiatan razia seperti ini kita lakukan sebanyak 10 hari dalam satu tahun dengan tujuan evaluasi kendaraan yang layak jalan sebagai persyaratan teknis sebuah kendaraan umum dan Truk Angkutan batang yang layak jalan.

Lebih lanjut, Erizal ST yang didampingi kasi Management rekayasa lalin Ifnaldii mengatakan karena kegiatan razia ini sifatnya Rutinitas tiap tahun sudah selayaknya dinas Perjuangan lima puluh kota memiliki sekurangnya 2 orang PPNS Lalin ,sementara saat ini untuk kelancaran razia ini kita terpaksa minta bantuan PPNS dari Dishub Provinsi atau meminjam PPNS yang ada di Dishub kota Payakumbuh.

Artinya kedepan Dishub lima puluh kota harus mengirim staafnya untuk mengikuti Diklat PPNS lalin tutup Erizal.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perhubungan Lima puluh kota Aldasman Spd.setelah dikonfirmasikan tentang ketiadaan PPNS di lingkungan Dishub lima puluh Kota mengatakan sesungguhnya PPNS lalin sudah ada di lingkungan Pemda lima puluh kota namun saat ini yang memiliki sertifikasi PPNS bertugas diluar institusi Perhubungan . Untuk itu kedepan kita butuh tenaga tambahan, ulasnya.

Dan tahun 2019 kita akan mengirim staf kita mengikuti Diklat PPNS sebanyak 2 orang untuk memenuhi kebutuhan tuntutan beban kerja dalam lingkungan Dishub Lima puluh kota imbuhnya. (dt sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here