Rubuhnya Mesjid Kami, Inilah Video Pasca Suasana Ambruknya Gubah Rumah Ibadah Warga

Sumbartime-Suasana haru menyelimuti warga Kelurahan Tiakar Payobasung, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, pada Sabtu (27/01) sore hingga malam, pasca ambruknya dua gubah mesjid Baiturrahmah jatuh menimpa bagian ruangan.

Warga sedih dan menangis akan kemana kami beribadah berjamah lagi, ujar Samsiar (57), salah satu warga yang tinggal di seputaran lokasi. Dia dan ratusan jamaah lainnya gusar, pasca ambruknya gubah mesjid sehingga tempat ibadah tersebut tidak bisa dipergunakan la

Iklan

Sementara itu, Hendri Naldi salah satu pengurus yang bertugas sebagai guru mengaji di TPQ Mesjid Baiturrahmah, menuturkan Mesjid yang ambruk tersebut telah berusia 100 tahun. Sebelumnya bernama Mesjid Syariqatul ihsan.

Ambruknya bangunan mesjid diduga karena tidak sanggup menahan beban beberapa gubah mesjid yang dibangun pada tahun 2005 dan 2006 silam. Saat ini dirinya mengaku sangat berduka dan sangat merasa kehilangan, terutama memikirkan akan dimana lagi anak anak didiknya mengaji.

” Rubuhnya mesjid kami, akan dimana lagi jamaah beribadah dan akan dimana lagi anak anak akan mengaji,” ujarnya menahan haru, Sabtu (27/01) malam di lokasi musibah.

Sementara, itu terlihat wajah wajah kuyu dari para jamaah lainnya memandang kepada reruntuhan mesjid. Mereka risau, akan kemana lagi mereka untuk melakukan ibadah secara berjamaah terutama mendirikan Sholat Jumat.

Untuk itu, melalui pesan yang amat sangat kepada media Sumbartime.com mereka berharap agar Pemko serta masyarakat  yang memiliki kelebihan harta, marilah kita sama sama berjihad di Jalan Allah, membangun kembali Mesjid peninggalan sejarah kebanggan warga Payobasung tersebut, ujar mereka.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here