Jhon Kenedi Aziz Datangi Lokasi Mesjid Ambruk di Payobasung Payakumbuh

Sumbartime-Pasca ambruk dan rubuhnya gubah Mesjid Baturrahmah Payobasung, Kota Payakumbuh, Sabtu (27/01) sore, malamnya sekira pukul 21.15 WIB, salah satu anggota DPR-RI Jhon Kenedi Aziz dengan ditemani Ketua DPRD Payakumbuh, YB. Parmato Alam, datang meninjau langsung ke lokasi musibah untuk ikut dan turut mengucapkan berduka cita atas musibah yang menimpa umat Islam Kota Payakumbuh.

Menurut anggota Komisi Banggar DPR tersebut, dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus mendatnagi lokasi bencana. Sebelumnya dirinya mengaku bahwa jadwalnya datang ke Kota Payakumbuh hanyalah dalam rangka bersilahturahmi dengan pengurus Partai Golkar Payakumbuh dan kader serta memberikan bantuan pembangunan di salah satu Mesjid Kawasan Payakumbuh Selatan.

Iklan

Namun saat di jamu makan malam di rumah Ketua DPRD Payakumbuh, sekira pukul 17. 30 WIB, dirinya mendapatkan informasi dari awak media yang mengatakan baru saja terjadi musibah ambruknya sebuah mesjid di kawasan Payakumbuh Timur.

Mendengar informasi tersebut, Jhon Kenedi Aziz yang akrab dipanggil “Ajo” ini, langsung minta kepada staf serta pengurus DPD Golkar Payakumbuh, sehabis kegiatan yang telah terjadwal agar bisa meluncur ke lokasi musibah, ujarnya kepada para pengurus Mesjid¬† Baiturrahmah di lokasi kejadian.

Untuk itu dia berjanji dalam waktu dekat ini akan segera mencari bantuan anggaran dana di Kementrian Agama untuk bisa kembali membantu pembangunan mesjid yang telah rubuh tersebut, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ajo juga sempat memberikan sumbangan sebesar Rp 5 Juta, untuk biaya membersihkan puing puing bangunan yang masih menutupi bagian dalam mesjid. (Tim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here