Innalillah, Gubah Mesjid Baiturahmah Payobasung Payakumbuh Ambruk

Sumbartime-Innalillah, Warga Kelurahan Payobasung, Payakumbuh Timur berduka, menyusul ambruknya gubah Mesjid Baitarahman dan menimpa bangunan yang dibawahnya, Sabtu (27/01) sekira pukul  17.10 WIB.

Akibat ambruknya gubah utama dan gubah kecil Masjid, bagian dinding bangunan mengalami rusak parah, dan untuk sementara waktu tempat ibadah tersebut tidak bisa dipergunakan akibat kejadian.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dirangkum, salah satu warga yang kebetulan berada di lokasi, mengatakan ada bunyi berderik menjelang detik detik runtuhnya gubah mesjid. Seseat kemudian dia mendengar bunyi braak menggelagar . Dan tidak lama kemudian gubah mesjid runtuh dan mengenai bagunan mesjid lainnya, ujarnya.

Juga didapat kabar saat detik detik menjelang dua gubah mesjid ambruk ada seorang pekerja keramik bersama anaknya berada di dalam mesjid. Menurutnya, menjelang kejadian, dia yang sedang bekerja bersama anaknya, melihat banyak debu yang berterbangan. Curiga merasa akan terjadi sesuatu dia bersama anaknya langsung lari keluar mesjid menyelamatkan diri sehingga beruntung keduanya selamat dari terjangan gubah yang ambruk.

Tidak lama berselang warga lain yang menyaksikan hal serupa, berlarian menuju mesjid untuk memastikan apa yang sebenarnya sedang terjadi. Beruntung ujarnya, dalam musibah tersebut, tidak terdapat korban jiwa, ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, aparat masih berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab pasti runtuhnya gubah bangunan mesjid tersebut.

Namun dari beberapa informasi warga menyebutkan jika penyebab run tuhnya gubah mesjid itu diduga karena telah lapuk dimakan usia. (aa)

Berikut Videonya :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here