Riza Falepi : Ada Pejabat Yang Kerjanya Hanya Mengharapkan Hitung Hitungan Saja

Sumbartime-Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, di sela sela sambutan pidato dalam acara Sertijab Dandim 03/06/ LimapuluhKota dan Danyon 131 Payakumbuh, Sabtu (18/11) malam di rumah dinas, sempat menyentil anak buahnya.

Riza menyebutkan, bahwa ada beberapa pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh yang kinerjanya berdasarkan hitung hitungan fulus semata. Para pejabat tersebut, bekerja khususnya terkait pelayanan ke masyarakat kalau ada honor yang cukup mengiurkan, ujarnya di hadapan Forum Fokopinda Kota Payakumbuh/ Limapuluh Kota.

Iklan

Sentilan yang di ucapkan Kepala Daerah Kota Payakumbuh, ini jelas merupakan warning bagi para pejabat serta staf yang pemalas di lingkungan kerja Pemko, yang mau turun dan melayani masyarakat jika ada honor yang sesuai.

Jelas perkataan orang nomor satu di tubuh Pemerintahan Kota Payakumbuh tersebut, bukanlah main main dan hanya sekedar joke semata.

Menanggapi sentilan Walikota tersebut, salah satu tokoh muda Kota Payakumbuh, Bambang Safari, menilai bahwa perkataan yang dilontarkan oleh Riza Falepi tersebut, adalah merupakan kerisauan dan kegundahan hati seorang Walikota melihat kinerja pembantunya yang kurang sesuai dengan selera Kepala Daerah itu sendiri.

Harusnya para pembantu Walikota bisa menterjemahkan keinginan kepala daerahnya yang menginginkan pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan program kampanyenya beberapa waktu silam, ujar Bambang.

Untuk itu, jika para OPD serta stafnya jika ingin tetap bertahan di lingkungan kerja masing masing, mau tidak mau, harus serius membenahi segala kekurangan mereka terutama terkait pelayanan terhadap masyarakat, tandasnya.

Sementara itu, dalam beberapa hari ini, mulai beredar rumor tentang akan adanya mutasi secara besar besaran di lingkungan Pemko Payakumbuh pada Bulan Desember. Dan terkait tentang lontaran perjataan Walikota tentang lambannya bebearap pejabatnya, bisa jadi sebagai isyarat serta warning.

Namun yang pastinya, terkait soal ujaran Walikota dan rumor mutasi, tentulah yang paling mengetahui Kepala Daerah itu sendiri. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here