RIBUAN  BIKERS MOTOR COSTUME SEMARAKAN EVENT BASIPETEANG II KOTA SOLOK

Para peserta biker

SUMBARTIME.COM-Lebih kurang  seribu Bikers Motor Costume dan kendaraan roda dua yang ditumpanginya yang terdiri dari berbagai model dan jenisnya yang ada,  memadati sepanjang ruas jalan jalur  utama pusat kota Solok, kehadiran mereka  taklain adalah untuk mengikuti event Basipeteang Wisata  Alam Bareh Solok II tahun 2018 yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah setempat melalui dinas Pariwisata Pemko Solok.

Terlihat pada waktu itu,  puluhan personel Polres Solok Kota yang dipandu oleh Satlantas instansi tersebut sedikit kewalahan mengatur kerumunan masyarakat yang semakin menjamur, serta ingin menyaksikan pelepasan keberangkatan ribuan Bikers Motor Costume tersebut menuju destinasi destinasi wisata yang ada dikota beras serambi madinah.

Iklan

Dalam paparannya saat membuka event itu secara resmi, Sabtu 21 April 2018, di di Taman Syeck Kukut kota Solok, Walikota Solok, Zul Elfian, mengharapkan agar dengan terlaksananya  kegiatan itu dapat meningkatkan hubungan silahturahmi antara All Bikers yang ada, dan sekaligus menjadi ajang promosi untuk meningkatkan kunjungan wisata di kota Solok.

Disela kesempatannya itu, walikota Solok juga menyampaikan apresiasi kepada All Bikers Motor Costume, terutama yang datang dari luar kota Solok dan khususnya yang berasal dari luar Sumatera Barat.

Orang nomor satu di kota beras serambi medinah itu mengharapkan, agar All bickers tersebut bisa menjadi duta wisata kota Solok ditempat asalnya masing masing, dan mau untuk bermurah hati dalam memperkenal destinasi destinasi waisata yang ada dikota Solok.

” Selamat menikmati rolling Jelajah Alam Wisata Bareh Solok, semoga pesona serta keindahan tempat wisata dan alam kota Solok dapat memberikan kepuasan kepada All Bikers Motor Costum yang ada ” ungkap walikota Solok mengakhri, seraya menuju ke garis star dan melepas keberangkatan peserta event Basipeteang II, 2018.

Sebelumnya kepala dinas Pariwisata kota Solok, Elvi Basri, yang bertindak sebagai penanggung jawab dan sekaligus pelaksana kegiatan tersebut, dalam laporannya menyampaikan, selain sebagai wadah silahturahmi untuk mendongkrak ukruwah islamiah antara Bikers Motor Costume yang ada, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan angka kunjungan wisata dikota Solok dalam rangka menyonsong Visit kota Solok 2020.

Terkait dengan pelaksanaan Event Basipeteang Alam Wiaata Bareh Solok II tersebut, dikatakannya, dibiayai oleh APBD kota Solok, sementara itu selain All Bikers Motor Costum kota Solok, para peserta juga berasal dari daerah lain yang ada si Sumatera.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan itu, Elvi Basri mengatakan, selain melakukan rolling atau turing ke tempat wisata yang ada di kota Solok, panitia acara juga menyajikan kegiatan sosial dan kerohanian, diantaranya  melakukan donor darah, acara bersih sampah, ceramah agama atau siraman rohani, serta sosialisasi tertib berlalulintas dijalan raya.

Dalam mengakhiri laporan pelaksanaan kegiatannya itu, kepala dinas Pariwisata tersebut juga menyampaikan harapan yang sama dengan pinpinannya, yakni, harapan agar seluruh Bikers Motor Costume yang berasal dari luar kota Solok, bisa menjadi penyambung tangan duta wisata kota Solok untuk menginformasikan detonasi detonasi wisata yang ada dikota Solok, sehingga kunjungan waisata ke daerah tersebut mengalami peningkatan. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here