Ratusan Warga Bakar dan Serang Kantor Jorong, Polres Sijunjung Cepat Amankan Pelaku Jambret

Ratusan warga mengamuk dan ingin habisi nyawa pelaku jambret

SUMBARTIME.COM-Satu dari dua orang terduga pelaku penjambretan ponsel milik warga nyaris tewas dihakimi massa.

Beruntung aparat dari Polsek Kamang Baru yang dibantu oleh puluhan personil polisi dari Polres Sijunjung berhasil mengendalikan emosi ratusan warga yang mengamuk.

Peristiwa penyelamatan dua orang pelaku jambret dalam situasi sangat menegangkan itu terjadi di kawasan Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Minggu (17/5) dini hari.

Puluhan personil polisi dengan bersusah payah, berhasil menyelamatkan nyawa kedua pelaku dari hadangan ratusan massa yang emosi dan mengamuk melampiaskan kekesalan mereka terhadap para pelaku.

Menurut Kapolsek Kamang Baru, AKP Ramadhi Kurniawan perstiwa yang nyaris merenggut nyawa satu dari dua pelaku tersebut berawal dari dua orang pelaku masing masing inisial Aw (35) warga Jorong Mekar Jaya Sungai Tenang Nagari Kunpar Kamang Baru dan DK (18) warga Kamang Makmur Timpeh 4 melakukan penjambretan terhadap salah seorang warga.

Kedua pelaku menjambret ponsel milik seorang warga di Blok F lokasi PT Bina Pratama Jorong Kurnia Kamang. Tidak hanya menjambret, namun keduanya juga melakukan tindakan kekerasan sehingga korban pingsan akibat dianiaya oleh kedua pelaku.

Aksi sadis kedua pelaku diketahui oleh warga lainnya. Sehingga dengan cepat puluhan warga mengejar kedua pelaku. Pelaku Aw berhasil ditangkap warga diserahkan ke polisi dan langsung di amankan di Mapolres Sijunjung.

Sementara pelaku DK yang sempat kabur berhasil ditangkap massa dan diamankan di kantor Jorong Kurnia Kamang. Namun saat personil polsek yang dibantu oleh Bhabinsa mengamankan pelaku DK, muncul ratusan warga setempat secara bersamaan ke Kantor Jorong dan meminta agar dk diserahkan kepada mereka untuk diadili secara bersama sama.

Saat itu situasi memanas, beberapa aparat personil Polsek Kamang baru segera menghubungi Polres Sijunjung meminta bantuan untuk mengamankan ratusan massa yang sudah tidak terkendali. Namun nahas, emosi warga semakin tidak terkendali, Kantor Jorong diserang dengan dibakar dan dilempari dengan batu.

Disaat beberapa aparat sibuk memadamkan api yang mulai membakar Kantor Jorong, puluhan massa langsung merengsek masuk ke dalam kantor, dan menghajar DK hingga pingsan serta kritis.

Beruntung Puluhan personil Polres Sijunjung cepat datang ke TKP hingga berhasil mengevakuasi dan mengamankan pelaku dan dilarikan ke Rumah Sakit Sijunjung untuk mendapatkan perawatan medis, papar Ramadhi menerangkan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here