Ratusan Petak Toko Pasar Atas Bukitinggi Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sumbartime-Prahara kebakaran pusat pertokoan pasar Atas Kota Bukitinggi yang terjadi pada Senin (30/10) pagi pukul 06.15 WIB tersebut dari data sementara yang masuk ada sekitar 400 petak toko serta kios yang ludes terbakar.

Diperkirakan kerugian yang diderita para pedagang mencapai ratusan milyar rupiah dari tragedi kebakaran yang sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Menurut pihak BPBD Kota Bukitinggi, Musmulyadi kepada awak media, Senin (30/10) siang, menjelaskan dari data sementara, ada sekitar 400 an toko serta kios yang terbakar.

Iklan

Kebanyakan petak toko serta kios yang terbakar itu adalah para pedagang penjual pakaian muslim, sulaman bordir serta kain tenun, ujarnya mengatakan.

Baca : Masya Allah, Ini di Luar Logika, Namun Fakta, Sebuah Mushola Kecil di Lantai II Pasar Atas Tidak Tersentuh API

Sementara Walikota Bukitinggi, Ramlan Nurmatiyas mengatakan, lapak lapak kaki lima yang ada di pusat pertokoan tersebut juga turut ludes dimamah si jago merah itu. Sementara, api tidak hanya menghanguskan lantai II dan Lantai III di Pusat Pertokoan Pasar Atas tersebut, namun di lantai I serta lapak pedagang kaki lima juga ikut menjadi korban, terangnya. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here