RATUSAN ANAK PAUD MERIAHKAN HARI KARTINI KE 139

PAWAI ALEGORI RA KARTINI

SUMBARTIME.COM-Lebih kurang sebanyak 800 orang anak yang berasal dari 54 sekolah  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain Anak (KBA) yang ada dikota Solok, semarakan pawai Alegoris dalam rangka memperingati hari Kartini ke 139 didaerah setempat, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 24 April 2018 itu, dibuka lansung oleh wakil walikota Solok, Reinier, ST.MM , dijalan depan kediaman resmi wakil walikota Solok.

Ketua Ikatan Pendidikan Anak Paud (IPAP) kota Solok, Hendriyani,Spd mengatakan, kegiatan yang dikemasnya itu merupakan kegiatan rutin yang digelarnya satu kali dalam setahun, dan itu dilaksanakan disetiap berakhirnya proses belajar mengajar di PAUD kota Solok, dan dikatakannya, kegiatannya pada tahun ini sekaligus dalam memperingati hari Kartini ke 139.

Iklan

Lebih jauh ketua IPAP itu mengatakan, kegiatan itu juga merupakan sebuah eplementasi dari pekan olahraga seni dan agama (Porsenida) yang telah diberikan kepada murid PAUD selama ini, dan dikatakannya, kegiatan diakhir proses belajar mengajar itu, telah dilakukannya sejak satu minggu sebelumnya, dan pawai Alegoris adalah puncak dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan.

Diterangkannya, sebelumnya dilapangan hujau Kodim 0309 Solok, ratusan murid PAUD melaksanakan tari masal dengan menampilkan beberapa tarian tradisional daerah minang, dan selain itu kegiatan di Hall Serba guna Tanjung Paku Solok, para siswa PAUD itu saling berlomba diajang kesenian dan ilmu agama yang telah dimilikinya.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya,  Hendriyani mengharapkan semoga dengan terlaksananya kegiatannya itu secara rutin, dapat meningkatkan semangat dan kemauan para anak dalam mengikuti proses belajar mengajar di PAUD yang ada, serta dapat lebih menambah atau meningkatkan wawasannya.

Sementara itu wakil walikota Solok saat membuka kegiatan itu secara resmi,  mengucapkan apresiasi kepada semua tenaga pengajar dan kepala PAUD se kota Solok, yang telah memberikan kerangka dasar bagi anak untuk menyesuaikan diri dengan lingkingan serta pertumbuhan dan perkembangan selannutnya, sehingga dapat untuk meransang terlahirnya segala potensi yang terdapat pada anak.

Ir.Reinier mengatakan, sesuai dengan fungsinya,  PAUD berperan dalam membantu anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya, serta dapat membantu anak dalam memahami aspek – aspek psikologis dari lingkungan sosial yang telah ada sebelumnya.

Berdasarkan dari pada itu, Ir.Reinier mengatakan, PAUD adalah Pondasi  bagi anak yang berusia dini yang harus didirikan dengan kokoh, yang diisi dengan berbagai ilmu pengetahuan sesuai dengan cakupan daya ingat yang dimilikinya.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, orang nomor dua dikota Solok itu mengatakan, pemerintah daerah setempat dan DPRD kota Solok, alan selalu merespon dan mendukung segala bentuk upaya yang dilakulan oleh IPAP untuk menumbuh kembangkan wawasan anak diusia dini, ungkap Ir. Reinier, seraya berjalan kebarisan depan san melepas pawai Alegoris itu secara resmi.

Dari liputan Sumbartime.com, pada pawai Alegoris para anak PAUD tersebut berjalan mengelilingi pusat kota Solok dengam mengenakan berbagai pakaian adat dan budaya, serta pakaian Polantas yang ada di NKRI. Para anak berusia dini dilepas dijalan depan kediaman resmi wakil walikota Solok dan finis diousat kota Solok tepatnya di Taman Syech Kukut Kita Solok. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here