Usai Lakukan Aksi Boronan Rampok Kota Padang Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Seorang buronan kasus perampokan pada Juli 2017 tahun lalu, bernama Rio Lepo (29) terjatuh tak berdaya saat sebuah timah panas menembus kakinya di kawasan Jalan Andalas, Kuranji, Kota Padang, Rabu (25/04) siang.

Buronan itu dilumpuhkan dengan timah panas setelah mencoba kabur melarikan diri usai kembali menjalankan aksinya dengan merampas ponsel milik salah seorang warga. Dirinya ditangkap oleh salah seorang anggota Satreskrim Polresta Padang, Bripka Davit R Darmawan yang secara tidak sengaja menemukan boronan itu melakukan aksi di jalanan.

Iklan

Saat itu anggota polisi tersut saat hendak menuju kantornya, melihat borunan yang dicari sejak tahun 2017 silam baru saja melakukan aksi begalnya, dan kabur dengan mengunakan motor Beat tanpa plat nomor.

Tak mau kehilangan buruannya, polisi tersebut berhasil mengejar buronan dengan menabrakan mobilnya ke motor pelaku sehingga membuat pelaku terjatuh. Namun saat itu buronan tersebut malah meminta anggota polisi itu untuk turun dari mobil dan mengajak duel.

Akan tetapi saat boronan tahu yang menabraknya adalah anggota polisi, dirinya pun langsung kabur melarikan diri. Sementara polisi yang tak ingin kehilangan boronannya sempat memperingatkan pelaku agar menyerah, namun peringatan tersebut tidak dihiraukan sehingga sebutir peluru menghentikan langkah kakinya.

Selanjutnya borunan tersebut langsung dibawa ke Rs Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan perawatan dan selanjutnya langsung diamankan ke Mapolresta Padang.

Seperti diketahui sang boronan, Rio Lepo pada 27 Juli 2017 silam melakukan aksi perampokan di sebuah toko kawasan Pondok Padang. Saat itu pelaku berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp 300 Juta rupiah. (tim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here