Puncak Arus Balik Sumbar Riau Diprediksi Selasa Malam, Polisi Siapkan Sniper Disejumlah Titik Rawan

Puncak arus balik Sumbar Riau diperkirakan Selasa Malam

SUMBARTIME.COM-Diperkirakan Selasa (19/06) malam ini, arus balik mudik Sumbar- Riau akan mencapai puncaknya hingga Rabu (20/06) malam besok.

Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang merupakan pintu masuk perbatasan antar Propinsi tersebut sampai berita ini diturunkan, kendaraan arus balik dari Sumbar menuju Riau diperkirakan telah mencapai 4 ribuan lebih.

Iklan

Jalanan menuju Riau didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat.Menurut Kasatlantas Polres Limapuluh Kota AKP Dwi Julianto kepada awak media kendaraan yang melalui Limapuluh Kota menuju Riau sejak Selasa pagi telah tembus 5 ribuan lebih ujarnya mengatakan.

Untuk itu dia meminta kepada para pengendara yang akan kembali ke daerah masing masing agar berhati hati dan mengutamakan keselamatan berkendara papar Dwi Julianto.

Sementara untuk pengamanan para pengendara arus balik, Polisi telah menerjunkan ratusan sniper di daerah daerah yang dianggap rawan sampai menuju perbatasan.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dirangkum dari kawasan Kampar, Riau yang berbatasan langsung dengan Sumbar diperoleh informasi jika Aparat Polres Kampar telah menyiapkan personil untuk mengantisipasi menghindari penumpukan kendaraan arus balik dari Propinsi Sumbar.

Hal itu dikatakan oleh Satlantas Polres Kampar AKP Wan Mantazaka kepada awak media. Menurutnya yang menjadi fokus pengamanan adalah pintu gerbang perbatasan yakni kawasan Garuda Sakti. Dia pun memprediksi puncak arus balik pada Selasa (19/06) hingga esok malamnya.

Ditambahkan lagi, saat ini di kawasan Bangkinang, diperbatasan Pekanbaru sedang ada perbaikan jalan yang berpotensi sebagai titik macet dan penumpukan kendaraan. Untuk itu pihaknya sudah mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi termasuk pengalihan arus jalan tutupnya mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here