Polres Solok Selatan Amankan Dua Orang Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

SUMBARTIME.COM-Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan (Solsel) amankan dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kedua pelaku berhasil diringkus di dua lokasi berbeda, Jumat (25/5).

Kedua pelaku, inisial AR dan DD. AR, melarikan mobil mitsubishi cold diesel model dump truk milik PT Dewa Ruci dan PT Tobe Indah dengan nomor polisi B 9857 PDD, pada (14/5) lalu dan Jumat (25/5) ditangkap di Kabupaten Kerinci, Jambi. “Tersangka AR, kita ringkus di Kerinci,” ungkap Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto di Mako Polres saat press rilis.

Iklan

Ditambahkan AKBP Imam Yulisdianto, jika tersangka sempat kabur ke Kabupaten Muarobungo, Jambi sebelum ditangkap di Kabupaten Kerinci. Dia melarikan dump truk tersebut dengan rencana untuk menguasainya. Namum atas laporan pihak perusahaan ke aparat kepolisian, sehingga ditelusuri jejak pelaku hingga dilakukan penangkapan.

“Tersangka kabur lewat kebun sawit menuju Kabupaten Muaro Bungo, dan ketika kita dapat informasi bahwa tersangka akan menuju Kerinci. Langsung kita bekuk,” tandasnya.

Sementara, DD, pelaku pencurian sepeda motor dengan nomor polisi BA 6769 ACĀ  milik Adi Prayogo (42) warga Bangun Rejo, Nagari Lubukgadang Selatan, Kecamatan Sangir Solsel.

Pemilik memarkir kendaraannya dipinggir jalan disimpang jalan kekebun di Puncak Bangun Rejo, ketika hendak kekebun memanen kopi Rabu (23/5) sekitar pukul 07.00 wib pagi.

Namun sekitar pukul 10.30 Wib, kendaraannya tidak terlihat lagi.Hingga ia melaporlan peristiwa kehilangan itu ke Mapolres Solsel.

Dengan dari warga bahwa pelaku melarikan diri keKabupaten Sijunjung, sehingga disana diringkus polisi.

“Pelaku kita amankan di Sijunjung, ketika sedang dalam perjalanan kemarin,” katanya. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here