Polres Solok Amankan 3 Orang Diduga Pelaku Narkoba, 1 Pelaku Pecatan Aparat.

SUMBARTIME.COM-Satuan Res Narkoba Polres Solok menangkap tiga pengguna narkotika jenis sabu yang beralamat di Jorong Pasa Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok Sumatra Barat.

Pelaku diketahui bernama RM ( 28 ) Jorong Panai Nagari Limo Lunggo Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok. SB ( 24 ) warga Jorong aie angek Nagari Bukik Gadang Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok. AM (51) Warga Jorong Lembang Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang jaya Kabupaten Solok.

Iklan

Petugas berhasil menyita 1 buah bong lengkap dengan pirex kaca
berisikan sisa sabu 2 unit timbangan skiil elektrik warna hitam dan putih dan 3 buah HP android, dua kaca pirek. 3 (tiga) pipet.

Kapolres Solok AKBP Azahar Nugroho melalui Kasat Narkoba Polres Solok Iptu Amin Nurasyid SH kepada wartawan, Sabtu (20/3) mengatakan, kejadian dan penangkapan itu berasal informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya.

Anggota sat res narkoba polres solok mendapat perintah oleh Kasat Narkoba untuk melakukan penagkapan terhadap HK (pecatan Abri) , sering menjual belikan narkotika.Setelah identitas pelaku diketahui , petugas pun lansung menuju kerumah milik pelaku HK di nagari Koto Anau, tak lama kemudian petugas melihat 3 (tiga) orang yang sedang duduk didapur rumah milik pelaku HK ke 3 (tiga) pelaku sedang memakai narkotika jenis shabu.Selanjutnya petugaspun melakukan penggeledahan badan 3 orang pelaku dan rumah, saat itu petugas menemukan barang bukti yang disebutkan diatas .

Keseluruhan barang bukti ditemukan adalah milik DPO HK, kemudian petugas juga menemukan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan narkotika.

Selanjutnya terhadap Salah satu orang pelaku, yang bernama RD diintrogasi oleh petugas dimana keberadaan HK berada, kemudian pelaku RD mengakui bahwa pelaku HK baru saja pergi dari rumah .

Kemudian keseluruhan barang bukti milik DPO HK disita, lalu terhadap 3 pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke POLRES SOLOK guna penyidikan lebih lanjut. Untuk para pelaku yang telah di tahan di sangkakan dengan Pasal 132 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 huruf a dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maximal 12 tahun penjara. ( YON )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here