Suami Biadab di Padang Pariaman, Suruh Teman Bunuh Istri Hingga Tewas

dump truk maut di padang pariaman (dok polsek lubuk alung)

SUMBARTIME.COM-Entah setan apa yang merasuki dirinya, seorang suami tega membunuh istrinya sendiri dengan cara menyuruh temannya melindas sang istri dengan sebuah dump truk.

Peristiwa sadis dan biadab itu terjadi di kawasan Padang Pariaman. Seorang suami inisial HJ (40) warga Korong Ujung Guguak, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, tega membunuh istrinya berinisial M (38).

Iklan

Diduga lantaran persoalan sepele hanya gara gara masalah ponsel, HJ tega membunuh istrinya sendiri.

Menurut Kapolsek Lubuk Alung Padang Pariaman, AKP Harmon Sabtu (20/3), kasus berawal dari ditemukannya seorang wanita yang tewas terlindas dump Truk dengan nomor polisi BA 9965 FE warna kuning pada Senin 15 Maret 2021 lalu sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Wanita yang ditemukan tewas terlindas truk dengan kondisi luka berat serta kepala pecah tersebut kemudian diketahui berinisial M warga Korong Ujung Guguak, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung.

Dari hasil pemeriksaan polisi di TKP terkait penemuan mayat wanita yang tewas terlindas truk tersebut, aparat menemukan beberapa kejanggalan. Apalagi didapat info jika korban sebelum ditemukan tewas telah terlibat pertengkaran hebat dengan suaminya sendiri, papar Harmon.

Saat dicari keberadaan suami korban, polisi tidak menemukan di kediamannya. Selanjutnya polisi langsung melakukan pencarian hingga pada Jumat (19/3) dini hari, sopir dump truk kendaraan maut yang telah menghilangkan satu nyawa berinisial Kl (30) berhasil diamankan.

Berdasarkan hasil intrograsi dari keterangan Kl, dirinya mengaku melindas korban hingga tewas di lokasi atas perintah suami korban sendiri HJ.

Menurut Kl kejadian bermula saat dirinya dihubungi melalui telpon oleh HJ untuk mengantarkan pulang ke rumah korban. Sesampai di rumah korban, HJ turun dari dump Truk dan duduk diberanda depan rumah. Sementara Kl tetap berada di atas kendaraan.

Tak lama berselang muncul korban dengan mengendarai sebuah sepeda motor. Selanjutnya antara HJ dan korban terlibat pertengkaran hebat yang dipicu ponsel korban dibawa oleh HJ.

Sesaat kemudian HJ langsung naik ke atas dump Truk dan meminta Kl memacu kendaraannya. Sementara itu korban berusaha mengejar kendaraan yang ditumpangi oleh HJ sehingga di pintu kendaraan keduanya terlibat saling tarik menarik.

Saat insiden tarik menarik itulah, HJ memerintahkan Kl agar memacu kendaraan lebih cepat dan melindas korban. Kl yang patuh atas perintah HJ melakukan apa yang diperintahkan sehingga dengan sengaja dirinya melindas korban hingga korban tewas seketika dengan kondisi luka parah. Saat itu mereka sempat menghentikan kendaraan untuk memastikan jika korban sudah tewas dan selanjutnya langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

Saat ini Kl telah ditetapkan sebagai tersangka yakni menghilangkan nyawa orang lain, sementara itu untuk HJ polisi masih melakukan perburuan mencari keberadaannya, pungkas Harmon menjelaskan. (jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here