Polres Payakumbuh Peduli Penghijauan, Berharap Satu Pohon Bisa Hasilkan 130 Kg Oksigen

Penanaman bibit pohon oleh Polres Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Sebanyak 150 batang bibit pohon kembali ditanam Polres Payakumbuh, Senin (13/1) pagi di kawasan Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Kegiatan tersebut lanjutan dari program Polri Peduli Penghijauan, ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, melalui Kabag Sumda Kompol Rusirrwan, kepada awak media.

Iklan

Menurutnya penanaman 150 batang bibit pohon itu di mulai dari simpang Warna Warni menuju ke arah Payobasung. Selain melakukan penanaman, Polres Payakumbuh juga melakukan pemagaran terhadap tanaman tersebut, papar Rusirrwan mengatakan.

Dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Pemko dan masyarakat tersebut, pihak Polres menurunkan sebanyak 60 orang personil. Sementara dari pihak Pemko ada sebanyak 25 orang dan dibantu oleh warga masyarakat sekitar, ulasnya lagi.

Polres Payakumbuh berharap dengan adanya Program Polri Peduli Penghijauan ini akan menjaga keseimbangan ekosistem alam. Sebab dengan menanam satu bibit pohon sama saja dengan menghasilkan 130 kg oksigen dan menyerap gas karbondioksida sebanyak 1 ton.

Untuk itu Kompol Rusirwan memberikan pesan kepada warga Kota Payakumbuh untuk bersama-sama menjaga dan memelihara pohon yang telah tertanam sehingga dapat bermanfaat maksimal bagi kehidupan dan lakukan sosialisasi pentingnya pelestarian lingkungan kepada semua generasi bangsa agar dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan., tutupnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here