Polres Payakumbuh Melarang Aktifitas Perayaan Malam Pergantian Tahun di Wilayah Hukumnya

SUMBARTIME.COM-Polres Payakumbuh melarang tegas adanya kegiatan malam perayaan pergantian tahun pada tanggal 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang di wilayah hukumnya.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, saat mengadakan rilise pers di Mapolres, Sabtu (18/12) pagi.

Iklan

Menurutnya tidak ada pesta arak arakan, kembang api, maupun kumpul kumpul pada tengah malam hingga dini hari di lokasi fasilitas umum dalam rangka merayakan malam pergantian tahun di wilayah hukumnya, tuturnya menjelaskan.

“Kami melarang dengan tegas sesuai dengan intruksi Gubernur Sumbar serta Wako Payakumbuh terkait kegiatan malam pergantian tahun yang bersifat menimbulkan keramaian dan kerumunan,” ungkap Alex.

Jika ditemukan aktifitas yang sifatnya menimbulkan keramaian dan kerumunan pada malam yang dimaksud, pihaknya tidak segan segan akan membubarkan secara langsung, sambungnya lagi.

Larangan serta himbauan tersebut mulai diberlakukan sejak 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Untuk itu Alex telah menyiapkan anggota untuk menggelar operasi Yustisi terkait mulai diberlakukannya tanggal larangan.

Adapun aktifitas kafe yang ada di kawasan wilayah hukumnya akan diberlakukan tutup dan tidak menerima pelanggan untuk nongrong dalam lokasi setelah pukul 22.00 WIB.

Sementara untuk aktifitas jual beli dengan asumsi minuman dan makanan yang dibeli langsung dibawa pergi keluar dari lokasi kafe, masih dibolehkan, paparnya menerangkan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here