Pol PP Padang Bongkar Lapak PKL Pengguna Fasum

Pol PP bongkar lapak pedagang yang memanfaatkan Fasum

SUMBARTIME.COM-Paska Lebaran 1439 H Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang melakukan pembongkaran terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar Peraturan Daerah Kota Padang, Perda 11 tahun 2005 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, diseputaran kawasan kota Padang, Senin (03/07).

Dalam pembongkaran kali ini Satpol PP terpaksa mengamankan dua payung, dua Meja serta beberapa alat dapur lainnya yang sengaja ditinggal PKL di atas trotoar habis berjualan dijalan terandam serta jalan mata air kecamatan padang selatan.

“semua barang bukti yang diamankan akan kita serahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk dilakukan pemeriksaan” Ucap Kasat Pol PP Yadrison.

Dalam penertiban tersebut, salah seorang pedagang membenarkan bahwa dirinya sudah menyalahi aturan yang ada.
“Tu baa lai pak, wak jando disikolo kehidupan waknyo, punyo tampek dulu kini diambiak dek urang punyo liak, tu nyo bae lo mangaleh samo jo galeh wak, tu dima wak ka mancari tampek lai” Kata Ayu salah seorang pedagang buah.

Yadrison Kasat pol PP membenarkan, bahwa ada beberapa pedagang yang tidak terima kalo Lapaknya ditertibkan dan melakukan perlawanan terhadap personil dilapangan.

“Tindakkan persuasif sudah sering kita lakukan, namun masih banyak pkl memberikan berbagai macam alasan agar lapaknya tidak di bongkar, Yang kita lakukan ini adalah semata-mata untuk menegakkan Peraturan Daerah yang sudah ada” tambah Yadrison. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here