Petugas Lapas Klas III Dharmasraya Gagalkan Penyelundupan Sabu

pelaku saat diamankan petugas Lapas klas III Dharmasraya

SUMBARTIME.COM-Nekad menyelipkan dan menyelundupkan paket narkoba jenis sabu ke dalam lembaga Permasyarakatan (Lapas) seorang pria inisial Y (23) yang mengaku sebagai tenaga honorer Satpol PP Kabupaten Dharmasraya diamankan polisi.

Peristiwa itu terjadi di Lapas Klas III Dharmasraya, Senin (2/11) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Iklan

Informasinya, menurut  Kepala Divisi Pemasyarakatan Budi Argap Situngkir, menjelaskan peristiwa berawal dari datangnya tamu berinisial Y yang ingin membezuk seorang warga binaan inisial Mw. Tamu tersebut awalnya membawa bungkusan makanan.

Saat dilakukan pemeriksaan awalnya tidak ada gelagat yang mencurigakan. Namun usia petugas Lapas memeriksa makanan yang dititipkan untuk napi, tamu tersebut menyelipkan bungkusan rokok kepada seorang pendamping tahanan (Tamping), inisial A.

Petugas lapas yang curiga dengan gerak gerik tamu saat menyelipkan bungkusan rokok, melakukan pemeriksaan. Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan dua paket yang diduga narkoba jenis sabu terbungkus plastik bening.

Mendapatkan hal tersebut, tamu inisial Y itu langsung diamankan dan selanjutnya petugas lapas langsung menghubungi pihak Polres Dharmasraya untuk melakukan koordinasi, papar Budi.

Terpisah, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kasat Resnarkoba Polres Dharmasraya Iptu Rajulan Harahap, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya saat mendalatkan laporan polisi langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku seorang honorer bertugas di Satpol PP Dharmasraya. Selain mengamankan barang bukti dua paket sabu, juga ikut diamankan ponsel milik pelaku. Saat ini ppolisi masih melakukan pengembangan kasus, pungkas Rajulan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here