PETASAN MEMAKAN KORBAN DIKOTA SOLOK

Remaja korban petasan di Kota Solok

SUMBARTIME.COM-Musibah yang melanda Lucky Gistianda mendapat perhatian serius dari semua pihak yang ada, mulai dari walikota Solok, Wakil walikota Solok, Kapolres Solok Kota, dan para pemangku jabatan terkait lainnya, berdatangan kekediamannya di daerah Bandar Panduang, kota Solok.

Lucky !! itulah panggilan sehari hari remaja yang masih duduk disalah satu bangku SMA dikota Solok itu, dia harus rela kehilangan mata sebelah kirinya karena mengalami kebutaan setelah kena ledakan petasan.

Musibah itu berawal disaat Lucky bermain petasan lempar (Marcun Korek) dengan teman sebayanya, namun tanpa diketahui sebuah petasan bersarang tepat didepan matanya dan meledak.

Melihat kejadian itu, Lucky segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan, namun pihak medis tidak dapat menyelamatkan mata remaja itu karena bola matanya mengalami kehancuran kerena ledakan petasan tersebut.

Kepada wakil walikota Solok, Reinier.ST.MM saat datang membesuk Lucky kekediamannya, Selasa 12 Juni 2018, pihak keluarga Lucky menerima dengan ihklas atas musibah yang melanda anaknya, dan tidak akan memperpanjang masalah tersebut.

Namun diharapkanbya agar penegak hukum atau instansi terkait benar benar bisa mengatasi atau melakukan larangan edar terhadap jenis petasan yang membahayakan tersebut.

Dalam kesempatannya itu wakil walikota Solok mengatakan, pemerintah daerah melalui Satpol PP setempat bersama dengan tim penegak Perda lainnya, telah melakukan razia terhadap petasan petasan yang diperjual belikan, dan hal itu dilakukan di setiap hari kerja selama bulan Ramadhan.

Namun sangat disayangkan sekali hal tersebut tidak menimbulkan efek jera kepada para pedagang petasan yang ada, walaupun telah sering dilakukan penyitaan terhadap barang dagangannya tersebut.

” Petugas telah melakukan penyitaan terhadap petasan yang dilarang untuk beredar, dan para pedagang itupun telah menandatangani surat perjanjian, tetapi kenapa petasan petasan itu masih ada ” ungkap wakil walikota Solok kepada Kasat Pol PP kota Solok yang juga ikut hadir pada saat itu.

Dalam menyikapi hal tersebut, Reinier memerintahkan kembali kepada tim penegak Perda (Satpol PP, Polri, TNI) yang ada di wilayah kota Solok, agar kembali melakukan razia terhadap pedagang petasan yang ada, dan dikatakannya, agar tim melakukan tindakan tegas terhadap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here