Periode Kedua, Henny Falepi Dipercaya Pimpin HIMPAUDI

Payakumbuh, sumbartime.com —Untuk periode kedua kalinya, Henny Yusnita Riza Felepi kembali dipercaya memimpin organisasi Himpunan Pendidik dan tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Payakumbuh.

Iklan

Istri walikota terpilih Riza Falepi ini dilantik menjadi ketua HIMPAUDI Kota Payakumbuh untuk periode 2017-2021 di Aula Balaikota, Bukik Sibaluik, Sabtu 15/4). Pengukuhan ketua dan pengurus HIMPAUDI dilakukan oleh Ketua HIMPAUDI Propinsi Sumatera Barat, Nevi Zuairina Irwan Prayitno.

Henny bertekad, ke depan ia bersama jajaran pengurus akan mengupayakan peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan melalui pelatihan-pelatihan. “Kami berkeinginan, ke depan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di jenjang pra-sekolah dasar, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PUAD),” ujar Henny dalam sambutannya.

Henni mengaku berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya kepadanya sebagai ketua Himpaudi. “Amanah ini adalah tanggung jawab yang musti saya laksanakan sebaik-baiknya,” ujar Henny yang juga menjabat Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh.

Senada dengan Ketua HIMPAUDI Kota Payakumbuh terpilih, Nevi Zuairina mengaku sangat mendukung program peningkatan kualitas tenaga pendidik pada jenjang PAUD tersebut. Menurutnya, usia dini merupakan usia dengan tingkat kecerdasan anak mencapai 80 persen.

Nantinya tenaga pengajar haruslah berkualitas dan profesional, atau minimal berijazah Strata (S-1). Sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas tenaga pendidik, disamping mengikutsertakan mereka dalam pelatihan-pelatihan.
“Apabila guru PAUD sudah professional, dengan sendirinya insentif yang diberikan harus sesuai pula,” kata Nevi.

Nevi berpesan, kepada pengurus yang baru dilantik agar bekerja dan menjalankan amanah sebaik-baiknya. “Bekerjalah sebaik-baiknya, lakukanlah yang terbaik untuk anak negeri ini,” pesannya.

Walikota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah Benni Warlis turut memberi selamat atas telah dilantiknya pengurus Himpaudi Kota Payakumbuh yang baru.

“Kami berharap, Himpaudi mampu melaksanakan program-program terbaiknya dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan PAUD itu sendiri,” harap Sekdako Benni Warlis.

HIMPAUDI merupakan organisasi independen mulai dari pusat, wilayah, daerah dan cabang. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun.
Anak-anak usia dini, katanya, merupakan generasi emas yang harus dididik dengan baik untuk masa depan. Sedari awal mulai diperkenalkan dasar-dasar ke-tauhidan, dikenalkan dengan Allah Ta’ala, Sang Pencipta sehingga akan tertanam dalam qalbu (hati-red).

“Sehingga, apabila nanti mereka menginjak usia remaja dan dewasa, mereka mampu mengontrol diri sendiri. Tidak tergiur dengan kesenangan dunia yang sesaat. Jadi mari kita tanamkan kerangka ini sedari awal,” ajak Benni.

HIMPAUDI Kota Payakumbuh periode 2017-2021 yang diketuai oleh Henny Riza Falepi dibantu oleh Wakil Ketua Syahrul dan Enra Apridayati Kurniati, Sekretaris Ispaidawati dengan wakilnya Andini Agwensia, dan Bendahara dijabat oleh Wiwik Handayani. (prima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here