Penyebaran Corona Makin Meluas, Pemrov Sumbar Minta Warga Rantau Tunda Pulang Kampung

Gubernur bersama DPRD Propinsi Sumbar

SUMBARTIME.COM-Dalam rapat yang dilakukan Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno bersama Forum Forkopimda dan Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menelurkan berupa keputusan.

Rapat yang digelar pada Sabtu 28 Maret 2020 malam tersebut, memutuskan mengimbau serta minta kepada perantau Minang agar menunda untuk pulang kampung sampai evaluasi lebih lanjut dari Pemerintah Propinsi Sumbar.

Iklan

Hal tersebut dikarenakan banyaknya warga perantau Minang berada di daerah daerah yang terpapar virus dan ingin berencana pulang ke kampung halaman, tulis edaran keputusan dan ditanda tangani oleh Gubernur tersebut.

Selain itu, dijalur perbatasan jalur darat antara Propinsi Sumbar dengan propinsi tetangga diputuskan akan diberlakukan pembatasan secara selektif terhadap masyarakat yang akan keluar masuk Provinsi Sumbar.

Himbuan itu diambil akibat semakin meluasnya penyebaran Corona virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumbar. Dimana menurut data hari Sabtu (28/3) pukul 17.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (0DP) 1.362 orang, Pasien Dalam Pengawasan (POP) 25 orang.

Positif Covid 19 sebanyak 7 orang, Meninggal dunia 1 Orang dengan sebaran pada seluruh Kabupaten/Kota di Propinsi Sumbar. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here