Pengamat Sebut Pemerintah Bisa Rangkul Habib Rizieq Demi Kepentingan Bangsa dan Negara

puluhan ribu pendukung HRS di bandara Soetta

SUMBARTIME.COM-Menyemutnya massa yang hadir dalam menyambut kepulangan Habieb Rizieq Shihab (HRS), di bandara Soetta dan Petamburan Jakarta, Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul, menjelaskan ini tidak bisa dinafikan jika Imam Besar tersebut masih memiliki kekuatan yang masih signifikan.

“Melihat animo simpatisan serta pendukung HRS di bandara yang luar biasa saya pikir ini merupakan sebuah kekuatan politik,” ungkapnya, Selasa (10/11).

Iklan

Atas realita tersebut negara harus hadir dalam artian mengakomodir kepentingan-kepentingan Habib Rizieq Shihab yang selaras dengan pemerintah atau dengan kata lain menjadikan HRS sebagai mitra bukan sebaliknya yang terkesan memukul melalui narasi yang bertentangan, sambung pengamat politik tersebut.

“Kita berharap ini bukan sekedar lips servis semata di depan media massa. Melainkan benar benar dirangkul untuk kepentingan bangsa dan negara,” papar Adib.

Dengan merangkul HRS, negara mampu memaksimalkan pendukungnya yang memiliki militansi luar biasa. Sehingga diharapkan kedepannya kegaduhan yang sering terjadi bisa tereliminasi.

“Sebab bagaimanapun juga HRS dan pendukungnya tidak bisa dipandang sebelah mata,” pungkasnya mengatakan. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here