Kaca Mobil Kepsek SMPN 3 Pariaman Pecah Berantakan, Uang Dana Bos Rp 50 Juta Raib Digondol Maling

terduga pelaku pecah kaca mobil dan maling uang dana bos terekam cctv(dok sekolah)

SUMBARTIME.COM-Kembali aksi dugaan pencurian uang dengan modus pecah kaca mobil terjadi lagi. Kali ini sejumlah uang sebesar Rp 50 Juta yang merupakan dana bantuan operasional Sekolah (BOS) milik SMP 3 Negri Pariaman lenyap disikat dua kawanan maling yang terekam dalam kamera CCTV milik sekolah.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (10/110 pagi hari. Sebuah mobil jenis Avanza warna hitam milik kepala sekolah tempat penyimpannan uang dana BOS yang baru saja usai ditarik dari bank terlihat pecah berantakan.

Iklan

Dari hasil rekaman CCTV milik Sekolah SMPN 3 Pariaman, sekira pukul 09.24 WIB, terlihat dua orang pria dengan berboncengan menggunakan sepeda motor memasuki areal pekarangan sekolah. Kuat dugaan jika dua orang wajahnya terekam jelas tersebut merupakan pelaku pecah kaca mobil dan mengambil uang dana BOS puluhan juta tersebut.

Menurut keterangan bendahara sekolah SMPN 3 Pariaman Yeli Supa, kepada awak media Selasa 10 November 2020 menjelaskan dirinya bersama Kepala Sekolah baru saja usai pulang dari Bank mengambil uang BOS.

Saat keluar dari bank hendak kembali menuju ke sekolah, mereka berpisah dengan kendaraan masing masing. Yeli menggunakan sepeda motor sementara Kepala Sekolah dengan mobil.

Selanjutnya saat Yeli sampai di sekolah dia melihat mobil kepala sekolah sudah terparkir di halaman. Sejurus kemudian di melihat ada dua orang pria berpakaian hitam memasuki areal sekolah.

Mulanya dia menyangka kedua orang tersebut, merupakan warga yang tersesata atau sekedar numpang berputar saja. Namun sesaat kemudian dia mendengar bunyi ledakan.

Yeli saat itu menyangka jika mobil kepala sekolah pecah ban, namun saat di lihat ke lokasi, terlihat pecahan kaca mobil telah berserakan sementara uang BOS sebesar Rp 50 Juta yang terletak di dasboard mobil telah raib.

Menurut bendara sekolah itu lagi, kejadian perostiwa itu begitu cepat berlangsung dugaannya mereka telah diintai sewaktu keluar dari bank.

Sementara itu, polisi telah datang ke lokasi dan melakukan penyelidikan awal terkait peristiwa tersebut. (jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here