Pengamat : Irwandi-David Tampak Lebih Meyakinkan.

SUMBARTIME.COM,-Pasca debat publik putaran pertama, pasangan no. Urut 3 Irwandi-David dinilai lebih meyakinkan. Pengamat sosial-politik jebolan Sosiologi Universitas Indonesia Arie Putra melihatnya berdasarkan kualitas visi-misi dan kemampuan Irwandi dalam menjawab pertanyaan yang muncul kepadanya.

Iklan

“Irwandi-David tampak lebih meyakinkan, tak heran karena H. Irwandi adalah satu-satunya orang yang sudah kenyang dengan urusan pemerintahan dibandingkan calon lainnya” ujar Arie Putra

“Visi Bukittinggi Sehat yang diusung Irwandi-David lebih realistis menurut saya, sebab pemerintahan kedepan baik dilevel nasional hingga ke daerah harus fokus memperbaiki kehidupan warga pasca Covid-19. Tambah Arie Putra, peneliti dibeberapa jurnal nasional dan Internasional ini.

Selain itu Arie juga memiliki penilaian terhadap 2 kandidat lainnya. Menurutnya, Ramlan Nurmatias sebagai petahana kurang move on dan kurang inovatif, terjebak gaya berpikir lama. Sedangkan Erman Safar perlu mendalami substansi dalam mengelola pemerintahan.

“Petahana Ramlan Nurmatias menurut saya tidak move on dan kurang inovatif, hanya berkulindan di isu pembangunan dan sertifikat penghargaan, padahal kondisi saat ini kita mesti berpikir diluar kecenderungan”.

Pria yang juga menjadi advisor beberapa tokoh politik nasional ini juga menambahkan :

“Sedangkan Erman Safar kita berharap ia lebih mendalami substansi pengelolaan pemerintahan, jika tidak berat untuk menang, 2 lawannya cukup tangguh”.  Tutup Arie Putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here