Penemuan Bayi Malang di Padang Pariaman, Berjenis Kelamin Laki Laki dan Sehat

gambar ilustrasi penemuan bayi

SUMBARTIME.COM-Salah satu warga di kawasan Korong Kandang Ampek, Nagari Guguak, Kecamatan 12×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, dikagetkan dengan penemuan bayi yang yang diperkirakan masih berusia beberapa hari di depan pintu rumahnya, Senin (4/10) sekira pukul 06.10 WIB.

Bayi malang berjenis laki laki dan dalam kondisi sehat tersebut ditemukan tergeletak di depan pintu rumahnya dengan dibungkus kain panjang motif batik, ujar warga tersebut. Saat itu menurutnya, dirinya hendak bermaksud ingin memanaskan mesin kendaraan, yang berada di gerasi. Namun alangkah kagetnya dirinya melihat sesosok bayi sudah berada di depan pintu rumahnya, sambungnya lagi.

Iklan

Selanjutnya penemuan bayi itu langsung dilaporkan ke warga tetangga lainnya dan ke pengurus RT setempat. Oleh warga dan pengurus RT, setelah bayi laki laki itu dimandikan, selanjutnya menghubungi pihak Puskesmas Kayu Tanam, untuk menyerahkan temuan itu.

Terpisah, Kapolsek  12X11 Anam Lingkuang, AKP Zam Zami, membenarkan peristiwa penemuan bayi malang yang tak berdosa tersebut. Menurutnya saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan masih dirawat oleh pihak Puskesmas Kayu Tanam.

Adapun pihaknya telah melakukan pengusutan awal, dengan meminta keterangan beberapa saksi terkait pembuangan bayi tersebut. Kuat dugaan jika bayi malang itu dibuang oleh orang tuanya dengan motif yang belum jelas, paparnya menjelaskan. (jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here