Pelatihan Tingkat Lanjutan PSM Kota Payakumbuh Ditabuh

Sumbartime-Kegiatan pelatihan tingkat lanjutan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sudah di tabuh oleh wakil walikota Erwin Yunaz yg berlangsung di aula dinas peternakan provinsi Sumatera Barat di jln . Pahlawan no 16, pada senin (16/10) pagi.

Wakil walikota dalam sambutan nya mengucapkan selamat kepada para peserta yg telah terpilih,

Iklan

‘Saya ucapkan selamat kepada para seluruh peserta PSM yg sudah terpilih untuk mengikuti pelatihan tingkat lanjutan ini, semoga kita semua dapat mengetahui tugas pokok dan fungsi serta peran kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat nantinya”, ucap Erwin Yunaz.

Serta Erwin Yunaz juga menambahkan bahwa keberadaan PSM ini sangat penting,

‘Keberadaan PSM ini sangat penting dalam berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan, kemampuan management merupakan kata kunci dalam dalam memajukan organisasi, oleh karenanya perlu adanya usaha peningkatan kemampuan bagi PSM”, tambah Erwin.

Dalam pembukaan peresmian kegiatan pelatihan PSM tingkat lanjutan itu juga ikut dihadiri Kepala Dinas Sosial kota Payakumbuh Idris selaku pelaksana kegiatan pelatihan ini.

Pelatihan tingkat lanjutan ini berlangsung setelah dilaksanakan nya pelatihan dasar ungkap kadis sosial Idris,

‘Sebelum nya sudah di laksanakan pelatihan dasar yg terhitung sejak didirikan nya kegiatan PSM pada tahun 80an silam & sekarang untuk pelatihan tingkat lanjutan nya, pelaksanaan pelatihan tingkat lanjutan ini akan berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai pembukaan hari ini”, ungkap Idris.

Idris juga menambahkan,
‘Inti pelatihan tingkat lanjutan ini supaya para kader PSM dapat lebih memantapkan lagi dan mengaplikasikan ilmu yg didapat selama pelatihan untuk di bawa ke tengah masyarakat nantinya”, tambah Idris.

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kota Payakumbuh menjadi satu-satu nya perwakilan dari Provinsi Sumatera Barat yg mana telah di seleksi dari 19 PSM kab dan kota se-Sumbar untuk ikut pada kegiatan PSM nasional yg berlangsung pada tanggal 12-18 agustus 2017. Dan perwakilan dari kota Payakumbuh mendapat jadwal untuk upacara bersama Presiden di istana negara pada tanggal 17 agustus. Hanya ada 6 orang dari seluruh provinsi se-indonesia yg dapat undangan untuk mengikuti upacara di istana negara dan salah satunya dari PSM Payakumbuh yakni Yunita Kentosa dari kel. Taratak Padang Kampung, kec. Payakumbuh Utara.

Untuk kegiatan pelatihan ini akan di langsung kan dalam 2 sesi dan peserta pelatihan di bagi menjadi 54 orang peserta setiap sesi nya, dan total dari seluruh peserta pelatihan ini ada 108 peserta PSM seluruh kelurahan se-kota. Sesi pertama akan dilangsungkan pada tanggal 16-18 dan sesi kedua akan dilangsungkan pada tanggal 19-21 oktober 2017.

Seluruh kader PSM yg masih aktif sampai sekarang berjumlah 143 orang dan 108 kader yg telah masuk data dan 35 calon kader yg masih dalam tahap penyeleksian ungkap kasi pemberdayaan keluarga kesejahteraan sosial, Iwan. (ul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here