Pelarian Bandar Narkoba Asal Pekanbaru Berakhir Dengan Timah Panas di Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Aksi dramatis terjadi pada penangkapan bandar narkoba asal Pekanbaru, inisial PL (38) oleh Satresnarkoba Polres Payakumbuh, Selasa (18/12) sore di sebuah mini market Kaning Bukit, Kawasan Payakumbuh Utara.

Pelaku yang saat ditangkap sedang berbelanja bersama bersama seorang pria dan dua wanita, sempat melawan dan memukuli aparat kepolisian.

Iklan

Sebelum pelaku berhasil ditangkap dan dilumpuhkan,  pada Jumat (14/12) kemaren, aparat terlibat saling tembak tembakan dan kejar kejaran dengan pelaku yang menaiki kendaraan roda empat jenis Nisan Extrail, dengan plat nomor BM 1883 GE.

Dari informasi Kabag Humas Polres Payakumbuh, Iptu Hendri Has menyebutkan, penangkapan yang berawal saat aparat menghadang kendaraan pelaku di kawasan Ngalau Indah Kota Payakumbuh pada Jumat kemaren, sempat terjadi tembak tembakan dan kejar kejaran.

Saat itu polisi mendapatkan informasi akan ada transaksi narkoba jenis sabu dalam partai besar. Saat di selidiki dan diintai, ternyata benar informasi yang diberikan kepada polisi.

Di kawasan Ngalau, aparat melihat sebuah mobil jenis Nissan Extrail sedang parkir di pinggir jalan dengan gerak gerik yang mencurigakan. Saat aparat mencoba mendekati mobil tersebut, pelaku yang seorang diri langsung mengeluarkan senjata api dan mencoba menembak petugas.

Beruntung tidak ada aparat yang terkena aksi koboy pelaku saat kejadian. Selanjutnya pelaku langsung kabur ke arah Lareh Sago Halaban dengan mobilnya. Petugas sempat melakukan pengejaran hingga ke Nagari Gadut, namun korban berhasil kabur dengan meninggalkan mobilnya.

Saat kabur meninggalkan mobilnya, aparat berhasil menemukan barang bukti narkoba jenis sabu serta timbangan digital di kendaraan yang ditinggalkan pelaku.

Namun pada Selasa (18/12) siang, sekira pukul 15.00 wib, pelaku muncul lagi di kawasan Payakumbuh Utara, kota Payakumbuh bersama dengan tiga orang temannya. Saat itu pelaku sedang berada di dalam Mini market.

Aparat yang tidak ingin kecolongan lagi, langsung dibawah Kapolres Payakumbuh AKBP Endras Setyawan Setyawibowo, bersama Waka Polres, Kompol Edrizal serta Kasatresnarkoba, Iptu Zulhendri bersama aparat melakukan penangkapan.

Namun saat pelaku diamankan, sempat melawan petugas dengan memukul salah satu anggota Satresnarkoba dan langsung kabur ke areal persawahan warga. Polisi sempat melepaskan tembakan peringatan kepada pelaku agar menyerah, namun saat itu pelaku tidak mengindahkan imbauan aparat sehingga satu peluru berhasil menghentikan langkah sang bandar narkoba tersebut.

Saat digeledah di kendaraan pelaku jenis Honda Mobilio BM 1990 ND, aparat menemukan sejumlah barang bukti berupa sejumlah barang bukti, papar Iptu Hendri Has mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here