Pelaku Pencurian Paket di Areal Mesjid Ditangkap Tim Klewang Reskrim Kota Padang

pelaku pencurian paket di Mesjid Baiturahman Kota Padang ditangkap polisi

SUMBARTIME.COM-Pelaku pencurian paket online Shop milik seorang kurir di areal Mesjid Baiturahman, Kelurahan Lubuk Lintah, Kota Padang yang sempat viral beberapa hari lalu, berhasil ditangkap polisi.

Pelaku inisial YZ (29) warga Kelurahan Anduriang, Kecamatan Kuranji, tak berkutik saat Tim Klewang Reskrim Polresta Padang berhasil menangkap dirinya saat sedang tertidur di rumahnya, Selasa (19/10) siang.

Iklan

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti paket online shop hasil curian serta satu unit motor merek Honda Vario Techno milik pelaku yang digunakan saat melancarkan aksi.

Hal itu dibenarkan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir. Menurutnya pelaku yang sempat viral videonya saat melakukan aksi pencurian sebuah paket milik kurir di areal Mesjid kawasan Lubuk Lintah, berhasil ditangkap polisi, ungkapnya.

Adapun kasus bermula saat korban yang merupakan kurir perusahaan Online Shop singgah ke Mesjid Baiturahman pada Sabtu 16 Oktober 2021 pagi hari, bermaksud hendak melaksanakan Sholat Dhuha.

Saat itu korban meletakan barang bawaannya berupa beberapa paket diatas motor yang terparkir di areal halaman Mesjid. Tanpa ia sadari seseorang melihat dan mengintai barang bawaan yang dia bawa.

Benar saja, saat kurir itu melaksanakan Sholat Dhuha di dalam Mesjid, seseorang yang sebelumnya melakukan pengintaian langsung masuk ke areal halaman dengan motornya, dan mengambil sebuah paket berukuran cukup besar. Selanjutnya pria itu langsung kabur membawa lari hasil curiannya.

Beruntung aksi pencurian yang dilakukan seseorang tersebut yang kemudian diketahui berinisial YZ terekam oleh kamera CCTV, sehingga polisi berhasil dengan mudah melacak identitas pelaku.

Adapun kerugian yang dialami korban dalam peristiwa tersebut kurang lebih sebesar Rp 3,6 Juta, papar Imran menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here