Pelaku Pembunuhan Sopir Daring Asal Padang Ditangkap Polisi

penemuan korban dan mobilnya

SUMBARTIME.COM-Teka teki ditemukannya mayat seorang pria yang kemudian diketahui bernama Kurniawan (47) yang sehari hari berprofesi sebagai sopir daring tersebut oleh pencari ikan di aliran Batang Bayang Pesisir Selatan ( Pessel) pada 4 November 2021 silam terjawab sudah.

Kurniawan yang merupakan warga Kota Padang itu merupakan korban pembunuhan. Informasinya pelaku yang merupakan penumpang dari korban telah ditangkap di kawasan Lubuk Gadang, Sangir, Solok Selatan, pada Selasa (16/11) kemaren oleh tim gabungan Reskrim Polres Solok Selatan dan Polres Pessel.

Iklan

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purwanto, Rabu (17/11). Menurutnya pelaku berhasil ditangkap pada Selasa malam dan Rabu pagi dibawa menuju Pesisir Selatan karena peristiwa kejadian berada di daerah setempat paparnya.

Terpisah Kasatreskrim Polres Pessel AKP Hendra Yose, membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan terhadap korban bernama Kurniawan tersebut. Namun tuturnya lagi untuk press rilise terkait motif pelaku menghabisi nyawa korban, dirinya meminta awak media agar bersabar untuk sementara waktu karena proses pemeriksaan baru berlangsung, imbuhnya lagi.

Seperti diketahui sebelumnya pada Kamis 4 November 2021 yang lalu warga kawasan Batang Bayang Pessel digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria di dalam aliran sungai, tepatnya di bawah jembatan Api Api.

Penemuan tersebut berawal dari salah seorang warga setempat melakukan aktifitas menjala ikan di Batang Bayang pada malam hari. Pada dini harinya, Kamis sekira pukul 00.30 WIB, jala pencari ikan itu tersangkut sesuatu yang cukup berat. Karena kondisi yang cukup gelap, dirinya membawa jalanya ke tepian sungai.

Saat melihat jalanya itulah warga tersebut kaget, ternyata sesuatu yang menyangkut dijalanya adalah sesesok mayat seorang pria. Kontan saja temuan tersebut segera dilaporkannya kepada warga lainnya dan diteruskan ke polisi.

Selanjutnya korban oleh aparat langsung di bawa ke RSUD M Zain untuk dilakukan pemeriksaan luar sehingga didapatlah identitas korban.

Sementara itu, sehari sesudah penemuan mayat tersebut, Jumat 5 November 2021 di tempat lain yakni di kawasan desa Talang Lindung, Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh Jambi, warga setempat menemukan satu unit mobil jenis Suzuki Karimun warna silver nomor polisi BA 1698 BX dalam kondisi mesin hidup dan tanpa ada pengemudinya di semak belukar.

Temuan tersebut dilaporkan ke Polsek setempat. Dikarenakan mobilnya berasal dari Sumbar, maka Polsek setempat melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Sumbar untuk mengetahui pemilik kendaraan.

Dari hasil kerja sama antar aparat dua daerah itulah diketahui jika pemilik mobil itu adalah sesosok mayat yang ditemukan tersangkut di jala pencari ikan kawasan Batang Bayang Pessel. Informasi tersebut didapat berdasarkan dari keterangan istri korban, jika korban adalah sopir Daring.

Kontak terakhir istri dengan korban terjadi pada Selasa 2 November 2021 yang mana saat itu korban sedang mengantarkan penumpang dari Kota Padang ke Painan Pessel.(awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here