Pelaku Jambret di Pekanbaru, Ditangkap dan Ditembak di Sijunjung

PELAKU SAAT GELARAN PRES RILESE DI MAPOLRESTA PEKANBARU

SUMBARTIME.COM-Pelaku jambret yang menyebabkan korbannya tewas di Kota Pekanbaru, Riau, berhasil dilumpuhkan dengan timah panas saat berada di kampung halamannya kawasan Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Pelaku inisial MP (21) berhasil diringkus, Jumat, (18/9) malam, saat berada di rumah neneknya. Saat hendak ditangkap pelaku sempat berusaha kabur melalui atap rumah, namun peluru polisi dengan tembakan terukur berhasil mengagalkan rencana kaburnya tersebut.

Iklan

Hal itu dikatakan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kasatreskrim Kompol Awaludin Syam, Senin 21 September 2020.

Di jelaskan, pelaku kabur setelah temannya inisial MA (17) yang masih berstatus pelajar terlebih dahulu berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Pekanbaru.

Adapun aksi kejahatan jalanan yang dilakukan MP bersama MA yakni telah menjambret kalung seorang istri Purnawirawan TNI bernama Sumiati, yang mengakibatkan korban terjatuh dari motornya hingga terhempas ke aspal dan menyebabkan korban tewas setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit.

Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru pada 29 Agustus 2020, kemaren.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung bergerak cepat, satu pelaku berhasil diringkus atas nama inisial MA. Namun satu pelaku lagi inisial MP langsung kabur ke kawasan Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Saat dilakukan pengejaran, pelaku kembali kabur menuju Kota Padang. Namun bberapa hari setelah itu kembali lagi ke Sijunjung. Saat berada di rumah neneknya. Dengan berkoordinasi bersama Polres setempat, pelaku berhasil diciduk dengan dihadiahi timah panas karena berusaha kabur melalui loteng atap rumah

Diketahui pelaku MP dikenal cukup sadis dalam melakukan aksi kejahatan jalanannya, dia tidak segan segan melukai bahkan menghilangkan nyawa korban.

Saat melakukan aksinya terhadap salah satu korban di Jalan Pattimura yang merupakan istri purnawirawan TNI, pelaku MP yang bertugas sebagai tukang petik (rampas kalung) tidak memiliki rasa iba sedikitpun terhadap korban yang terseret dan terjatuh dari motor ketika direnggut paksa olehnya.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru bersama barang bukti satu unit motor Honda Beat, warna merah hitam yang digunakan saat beraksi, pungkas Awaludin Syam. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here