Pelajar SMAN 1 Solok Wakili Sumbar Dalam Pentas PAI

Sumbartime-Yovi Oktaria siswi kelas XII di SMAN 1 Kota Solok, mewakili Sumatera Barat dalam mengikuti pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Nasional VII tahun 2017,  kegiatan yang teragenda pada 9 – 14 Oktober 2017 tersebut diselenggarakan di taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

” Saya akan berjuang untuk mengenalkan dan mengharumkan nama Sumatera Barat dikancah nasional,  serta saya akan berikan yang terbaik untuk kota Solok, dan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan ” ujar Siswi yang terlahir dari keluarga sederhana tersebut.

Iklan

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dari pemerintah daerah setempat, keberangkatan Yovi Oktaria menjadi sebuah kegiatan digedung legislatif kota Solok, dan keberangkatannya itu dilepas lansung oleh wali kota Solok, Zul Elfian,SH.Msi, yang juga ikut hadir pada saat itu, wakil ketua DPRD kota Solok, Irman Yefri Adang, Kakan Kemenag kota Solok, serta pihak SMAN 1 kota Solok, Jumat 06 Oktober 2017.

Prestasi yang diraih Yovi Oktaria memperpanjang catatan sejarah kota Solok dalam mewakili provinsi Sumatera barat ditingkat Nasional, ” kami hanya bisa mengiringi mu dengan doa, dan selalulah mengutamakan kesehatan ” papar walikota Solok seraya terus memperhatikan siswi itu dengan wajah bangga.

Dari informasi yang dirangkum media ini, di Banda Aceh Yovi Oktaria akan bertarung dalam cabang Lomba Pidato PAI (LPP) tingkat putri, dan sebelumnya, Yovi Oktaria merupakan peraih nilai terbaik ditingkat provinsi pada lomba yang sama yang telah diselenggarakan pada Juli lalu.

Didalam catatan prestasi yang telah dituai oleh Yovi Oktaria, keberangkatannya ke Banda Aceh merupakan keberangkatannya yang kedua kalinya dalam mewakili Sumatera Barat ditingkat Nasional, sebelumnya pada 2016 lalu, Yovi Oktaria juga tergabung didalam kontingen Sumatera Barat pada kegiatan Perkemahan Rohis (Rohani Islam) Nasional, yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada 2 – 6 Mei 2016, pada kesempatan itu  Yovi Oktaria meraih Peringkat Pertama dalam penilaian dan pemilihan Putri Siswa Teramah. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here