Pasar Payakumbuh Terbakar Lagi, Pedagang : Kenapa yang Terbakar Selalu di Lokasi yang Sama?

SUMBARTIME.COM-Rabu (24/4) pagi sekira pukul 07.30 WIB, kembali Pusat Pertokoan Blok Barat Pasar Payakumbuh buncah.

Terlihat kepulan asap membumbung tinggi di angkasa membuat masyarakat sekitar yang akan melaksanakan aktifitas berlarian menuju ke sumber kejadian. Dan benar saja, lagi lagi dua petak kios terbakar pada pagi hari tersebut.

Iklan
Loading...

Dua kios pedagang Jilbab dan aksesoris ludes diamuk si jago merah di pusat pertokoan blok Barat Pasar Payakumbuh. Tak kurang masing masing pemilik yakni, H Indra Jaya dan Irman diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Bagi pedagang yang memiliki toko serta kios di kawasan Blok Barat Pusat Pasar Payakumbuh, kepada awak media, Rabu (24/4) siang mengaku merasa heran atas kejadian yang beruntun di seputaran lokasi yang sama dalam sebulan ini, ujar mereka.

Menurut pengakuan mereka, kejadian peristiwa kebakaran yang beruntun terjadi di seputaran lokasi yang sama terasa aneh dan ganjil. Hal itu dikatakan oleh salah seorang pedagang Indra (40).

” Kenapa yang terbakar dalam sebulan ini masih di seputaran lokasi yang sama”, tuturnya yang diamini oleh pedagang lainnya.

Dia mengatakan kalau memang penyebab kebakaran diduga dari konsleting arus listrik, seharusnya pemerintah meminta pihak PLN untuk melakukan pengecekan, harapnya lagi.

Sementara para pedagang lain yang memiliki toko serta kios di seputaran lokasi mengaku mereka saat ini merasa was was dan ketakutan atas dugaan teror terbakarnya toko serta kios yang beruntun dalam sebulan ini, papar mereka.

” Jika memang terbakar, kenapa tempatnya selalu di seputaran lokasi yang sama,” tanya para pedagang tak habis pikir.

Atas kejadian yang beruntun yang mereka alami dalam sebulan terakhir ini, para pedagang berharap agar pihak Pemko serta aparat bisa memberikan jaminan rasa aman bagi mereka dalam aktifitas sehari hari mereka, pungkas Indra mengatakan. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here