Diduga Lakukan Politik Uang, Seorang Caleg Asal Kapur IX Dilaporkan ke Bawaslu

Gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Drama pasca Pemilihan Legeslatif (Pileg) di Kawasan Kapur IX Pangkalan Koto Baru mulai memanas. Rabu (24/4) sore, seorang caleg dari Partai Hanura bernama Gustiranda dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota atas dugaan politik uang.

Yang bersangkutan dilaporkan oleh Ketua Pemuda Jorong Kota Masjid, Nagari Gunuang Malintang, Dedi Putra dengan nomor laporan: 006/LP.Berkas/Kab/03.10/IV/2019 atas dugaan pidana pemilu politik uang.

Iklan
Loading...

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Limapuluh Kota Yoriza Asra. Kepada awak media dirinya membenarkan jika ada salah seorang caleg dari partai Hanura Dapil Kecamatan Kapur IX Kecamatan Pangkalan Koto Baru dilaporkan ke Bawaslu atas dugaan tindakan pidana pemilu, tuturnya.

Dari informasi yang berhasil di kumpulkan, Caleg tersebut diduga telah melakukan praktek bagi bagi uang kepada kepada warga masing masing senilai Rp 50 Ribu dan sebuah kartu nama dengan harapan agar warga memilih dirinya, ujar Dedi Putra mengungkapkan.

Namun atas laporan dugaan politik uang tersebut, Pihak Bawaslu belum bisa memutuskan prihal kasusnya. Hal itu dikatakan oleh Yoriza Asra lagi.

“Bawaslu butuh waktu 3 hari untuk melakukan proses pemeriksaan dan penyelidikan terkait laporan tersebut”, ucapnya.

Yang jelas ujar Yoriza lagi, pihaknya mengkaji dulu laporan tersebut layak atau tidaknya untuk diproses, pungkasnya mengatakan. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here