Oknum Perwira Pelaku Tindak Penganiayaan Terhadap 3 Bintara Telah Diproses

Kabid Humas Polda Sumbar

SUMBARTIME.COM-Oknum Perwira yang melakukan tindakan penganiayaan terhadap 3 orang Bintara polisi di halaman Polres Padang Pariaman pada Rabu (25/3) kemaren akan diproses secara hukum.

Hal itu dikatakan dan dipastikan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiano kepada awak media, Kamis (26/3) sore. Menurutnya saat ini oknum Perwira polisi berpangkat Ipda berinisial SDC telah diperiksa di Propam Polda Sumbar.

” Yang bersangkutan telah di masukan ke dalam sel Propam,” ujarnya mengatakan.

Lebih jauh Stefanus menerangkan perintah pemeriksaan ini dari Kapolri Jendral Idham Aziz langsung. Oknum Perwira tersebut akan diproses hukum secara tegas, paparnya.

Sementara itu, Ketua Presidium Indonesia Police Wacth (IPW), Neta S Pane mengecam tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Perwira terhadap 3 Bintara di Polres Padang Pariaman.

Menurutnya tidak sepantasnya perbuatan tersebut dilakukan oleh anggota Polri terhadap bawahannya. Apalagi tindakan tersebut dilakukan di ruang terbuka, ujar Neta, Kamis 26 Maret 2020.

IPW mengingatkan, Polri adalah lembaga dan aparatur penegak hukum, jika seorang bawahan melakukan kesalahan, sefatal apapun kesalahan itu, atasan harus menghukumnya dalam koridor hukum, bukan melakukan penyiksaan.

Tindakan tersebut menurutnya telah mengabaikan fungsi Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelaku penegakan hukum yang Promoter, tutup Pane. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here