Nyambi Jadi Kurir Narkoba, Oknum Pegawai Lapas Klas II B Payakumbuh Diringkus Polisi

Oknum pegawai Lapas kurir narkoba

SUMBARTIME.COM-Seorang oknum Pegawai Lapas klas II B Kota Payakumbuh inisial DN (32) diciduk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh, Rabu (22/08) sore. Dalam penangkapan yang dipimpin Kasatresnarkoba Iptu Zulhendri tersebut, pelaku tak berkutik dan tidak melakukan perlawanan yang berarti.

Pelaku diciduk karena diduga terlibat dalam bisnis narkoba nyambi sebagai seorang kurir upahan dan menyelundupkan sabu sabu ke dalam Lapas yang dikendalaikan oleh seorang warga binaan lapas berinisial DA.

Iklan

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Endrasetiawan Setyowibowo, melalui Paur Humas Ipda Hendri Ahadi kepada awak media Rabu (22/08) malam, penangkapan terhadap oknum pegawai Lapas Klas II B Payakumbuh tersebut dari hasil pengembangan dan penyelidikan kasus para pelaku narkoba.

Dari hasil pengungkapan kasus, disebutkan ada satu nama warga binaan dalam Lapas berinisial DA yang ditenggarai sebagai salah satu pemain bisnis narkoba. Mendapatkan nama tersebut pihak Satresnarkoba melakukan koordinasi dengan pihak Lapas.

Saat polisi memeriksa DA, di dapatkan sebuah nama seorang oknum pegawai Lapas inisial DN yang bertugas sebagai kurir pemasok narkoba ke dalam Lapas. Tak ingin buang kesempatan polisi langsung meringkus sang oknum pegawai lapas tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara, oknum pegawai lapas tersebut mengaku dirinya hanya sebagai orang upahan memasok narkoba jenis sabu ke dalam lapas dengan bayaran Rp 300. ribu hingga Rp 500. Ribu ditambah secuil sabu untuk konsumsi sendiri.

Adapun modus yang dilakukan oleh DN, setelah narkoba dia beli dari seorang bandar, selanjutnya barang haram tersebut dia taruh di sebuah wc yang telah diberi tanda. Selanjutnya DA akan mengambil barang yang telah ditaruh sang oknum di tempat yang telah disepakati.

Saat dilakukan tes urine, baik DN, mapupun DA positif sebagai pengguna narkoba jenis sabu. Sementara dari hasil penangkapan petugas mengamankan barang bukti 2 paket sabu yang didapatkan petugas di dalam sebuah wc dalam lapas, papar Ipda Hendri Ahadi menjelaskan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here