Hujan Badai Porak Porandakan Beberapa Lokasi di Kota Bukitinggi

Reruntuhan bangunan hantam beberapa mobil di Kota Bukitinggi akibat hujan badai

SUMBARTIME.COM-Suasana cukup mencekam terjadi di Kota Bukitinggi, usai hujan disertai badai cukup dahsyat melanda kawasan tersebut, Jumat (24/08) siang. Beberapa fasilitas umum serta bangunan mengalami porak poranda, akibat hantaman badai topan yang cukup hebat itu.

Di jalan Yos Sudarso, tepatnya di dekat Bank Nagari Bukitinggi, sebuah tiang bangunan roboh dan mengantam 3 unit mobil yang sedang terparkir di lokasi. Tidak itu saja, tiang bangunan yang roboh itu juga sebelumnya sempat menghantam tiang listrik sehingga aset milik PLN tersebut juga ikut roboh dan tumbang.

Iklan

Sementara di kawasan Jam Gadang sebuah papan reklame rivalitasi taman serta pagar rehab ikut roboh dan tumbang, akibat terjangan angin badai.

Sedangkan di Kantor Balaikota lama, kawasan belakang Balok atap di bagian gonjongnya mengalami rusak parah. Sementara kaca dinding rumah dinas Ketua DPRD Kota Bukitinggi mengalami pecah.

Selanjutnya di kawasan Bukik Ambacang, juga dilaporkan tumbangnya beberapa pohon besar.

Sampai berita ini diturunkan belum adanya laporan terdapat korban jiwa akibat angin badai yang mengamuk di Kota Bukitinggi.

Di lokasi, terlihat BPBD, Tagana, Serta TNI/Polri fokus membersihkan dan mengevakuasi reruntuhan yang berserakan di jalanan. (ezi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here