Ngeri, 7 Karyawan Bank Syariah Mandiri Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Corona

SUMBARTIME.COM-Tiga hari terakhir ini, Kota Payakumbuh terbebas dari penambahan kasus Covid-19. Tetapi, pada Rabu (2/9) terjadi penambahan kasus, bahkan angkanya pun tak main-main. Yaitu sebanyak 7 orang.

Ke 7 kasus tersebut, yakni penyebar di salah satu bank swasta yaitu Bank Syariah Mandiri Cabang Payakumbuh. 7 karyawan yang terpapar tersebut, terdiri dari teller 2 orang, operator 2 orang, verifikator jaminan 1 orang, bagian cicilan emas 1 orang termasuk security bank.

Iklan

Kepala Bank Syariah Mandiri Cabang Payakumbuh Willy Novriwan Saputra yang dihubungi untuk konfirmasi terkait penyebaran Corona termasuk pelayanan di lembaga keuangan yang dipimpinannya itu belum memberikan tanggapan. Berkali-kali nomor ponselnya dihubungi, malah tidak diangkat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal membenarkan adanya 7 karyawan Bank Syariah Mandiri Cabang Payakumbuh terkonfirmasi positif. “Ia benar, ada 7 orang di BSM Payakumbuh yang positif Corona,” ucap Bakhrizal.

Dari 7 kasus tersebut, katanya, 1 diantaranya merupakan beralamat Kota Payakumbuh. Meski demikian, Bakhrizal tetap melakukan tracking terhadap ke 7 kasus Corona tersebut. “Kita tracking semua,” terangnya lagi.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh itu, penyebaran Corona di BSM Payakumbuh tersebut diduga berawal dari salah seorang karyawan setempat yang suaminya sempat terkonfirmasi positif. “Awalnya ada salah seorang suami dari karyawan bank yang positif. Berkemungkinan ini yang menyebar. Atau bisa juga penyebaran dari kontak nasabah dengan karyawan bank,” terangnya lagi.

Kemudian, Bakhrizal meminta kepada masyarakat yang pernah melakukan aktifitas di Bank Syariah Mandiri Payakumbuh, terutama selama 14 terakhir untuk melapor ke Puskesmas terdekat. “Kita minta juga inisiatif masyarakat untuk melakukan swab. Terutama mereka yang pernah kontak dengan karyawan bank tersebut atau yang melakukan aktifitas disana selama 14 hari terakhir. Sehingga penyeban Covid-19 bisa terdeteksi lebih cepat,”ucap Bakhrizal.

Dijelaskannya lagi, Pemko Payakumbuh juga menyediakan fasilitas swab gratis kepada masyarakat. Yakni di eks Balaikota kawasan Ngalau. Diakui Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh itu, terpapar Covid-19, bukan lah bentuk aib. Karena itu Bakhrizal meminta kepada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan petugas Bank Syariah Mandiri Payakumbuh itu terbuka. “Yang pernah kontak langsung jangan takut, ini bukanlah aib. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa terpetakan,” terangnya.

Ke 7 karyawan Bank Syariah Mandiri Payakumbuh yang terpapar positif Corona itu, yakni bagian teller wanita Y (21) warga Ibuah dan wanita A (23) warga Nagari Andaleh. Kemudian, bagian operasional pria Y (31) warga Nagari Limbanang dan wanita P (29) warga Nagari Mungka. Bagian verifikator jaminan pria R (33) warga Sungayang Tanah Datar, bagian cicil emas pria E (34) warga Garegeh Bukittinggi dan security pria I (31) warga Simalanggang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here