Nekad Maling di Asrama TNI AD Tarandam Padang, Residivis Didorr Polisi

residivis maling lagi di Kota Padang

SUMBARTIME.COM-Seorang residivis inisial OS (27) asal Mentawai ditembak tim Opsnal Reskrim Polresta Padang.

Pria bertato tersebut didorr polisi karena berupaya kabur saat hendak diamankan di sebuah warnet kawasan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (24/10) sore sekira pukul 17.00 WIB.

Iklan

Pasalnya OS yang baru saja bebas di Rumah Tahanan Anak Aia Kota Padang itu ditangkap atas kasus dugaan pencurian yang dia lakukan di dua tempat yang berbeda.

Menurut Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, melalui Kasatreskrim Kompol Rico Fernando, Minggu 25 Oktober 2020, mengungkapkan jika OS ditangkap berdasarkan atas dua laporan yang berbeda.

Pertama laporan dari korban inisial FDR dengan nomor laporan LP/576/B/X/2020/ SPKT Unit I Polresta Padang tanggal 24 Oktober 2020, dan laporan dari korban inisial RPG dengan nomor laporan LP/575/B/X/2020/SPKT Unit I pada tanggal yang sama.

Di jelaskan tersangka OS, diketahui telah melakukan pencurian sebuah ponsel milik seorang warga pada Selasa (20/10) siang sekira pukul 13.00 WIB di depan mini market koperasi Dinas Pendidikan Sumbar, Jalan KIS Mangunsarkoro.

Korban yang datang dengan motornya saat itu hendak berbelanja di mini market tersebut. Namun dirinya lupa membawa ponsel yang dia letakan sebelumnya di saku motor. Usai belanja ketika dia kembali ke motornya diketahui jika ponsel miliknya telah raib.

Selanjutnya korban meminta karyawan mini market untuk membuka rekaman CCTV. Saat itulah terlihat seorang pria dengan ciri ciri memakai menggunakan baju kemeja lengan panjang warna biru muda. Selanjutnya korban langsung melaporkannya ke polisi.

Dari hasil identifikasi berdasarkan rekaman CCTV tersebut polisi akhirnya mengetahui identitas tersangka.

Sebelumnya pada tanggal 8 Oktober 2020 lalu, sekira pukul 03.00 WIB dini hari, tersangka juga nekad melakukan aksi malingnya. Tidak tanggung tanggung satu unit sepeda oleh raga merek MBT yang terparkir di teras sebuah rumah kawasan Asrama TNI AD Tarandam, Kota Padang berhasil dia curi.

Korban yang pada pagi harinya kaget ketika melihat sepeda miliknya yang tergatung di grasi rumah sudah lenyap. Selanjutnya korban membuat laporan ke polisi.

Setelah berhasil diamankan dan di introgarsi tersangka mengakui perbuatannya yakni telah melakukan pencurian sebuah ponsel dan sepeda olahraga.

Saat ini barang bukti dari kedua benda yang berhasil dicuri oleh tersangka sudah diamankan di Mapolresta Padang, papar Rico. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here